Kamis, 22/04/2021 04:33 WIB

Mubes IV Kosgoro 1957, Airlangga Hartarto: Harus Guyub dan Jangan Buat Perpecahan

Airlangga berpesan agar para pemilik suara memilih Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 yang memiliki track record baik.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama HR. Agung Laksono dan sejumlah pengurus PPK Kosgoro 1957

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta penyelenggaraan Mubes IV Kosgoro 1957 berlangsung guyub, demokratis, serta tidak membuat salah satu organisasi pendiri Partai Golkar ini terpecah.

Partai Golkar juga dengan tegas menyatakan hanya mengakui Mubes IV Kosgoro 1957 yang akan diselenggarakan di Kota Cirebon, Jawa Barat pada 7 Maret 2021.

Penegasan Airlangga Hartarto itu diungkapkan Sekjen PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachman usai pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Senin, 2 Maret 2021.

Sabil Rachman menuturkan, pertemuan itu juga dihadiri Ketua MPO Kosgoro 1957 HR Agung Laksono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua PPK Kosgoro 1957 Mustafa M Radja. Mereka mbahas dan melaporkan rencana final  pelaksanaan Mubes IV Kosgoro 1957.

"Pesan Pak Airlangga Hartarto sangat tegas dan jelas kepada kami untuk disampaikan ke pengurus dan kader-kader Kosgoro 1957 di seluruh Indonesia, bahwa Kosgoro 1957 tidak boleh ada perpecahan. Mubes yang diakui Golkar hanya Mubes yang diselenggarakan di Cirebon. Ini penegasan dari Pak Airlangga," tegas Sabil Rachman.

Ia juga menjelaskan bahwa Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar siap hadir dan akan membuka acara Kubes IV Kosgoro 1957 di Cirebon.

"Mubes sebagai forum tertinggi organisasi diharapkan berlangsung demokratis dan dapat mengambil keputusan bervisi serta menjawab kebutuhan anggota dalam rangka menguatkan eksistensi Kosgoro 1957 di tengah masyarakat," ujarnya.

Selaku Ketua Dewan Kehormatan Kosgoro 1957, Airlangga Hartarto, lanjut Sabil Rachman, tidak menafikan Kosgoro 1957 telah membuktikan sebagai kekuatan utama Partai Golkar.

"Oleh karena itu diharapkan Mubes dapat merumuskan program yang sejalan dengan harapan rakyat, program yang pro dan memihak rakyat serta realistis dapat dilaksanakan," katanya.

Menyinggung bahwa Mubes ini juga akan memilih calon Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Airlangga Hartarto berpesan agar para pemilik suara memilih Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 yang memiliki track record baik, kesungguhan dan sanggup menjaga soliditas organisasi Kosgoro 1957. Serta bersedia bekerja untuk memenangkan Partai Golkar dalam setiap kontestasi politik.

"Secara terang benderang Pak Airlangga Hartarto tidak meragukan nama Dave Laksono yang kini Wakil Ketua Umum dipilih sebagai Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 masa bakti 2021-2026," ujarnya.

Kalaupun ada nama kandidat lain seperti Azis Syamsuddin, menurut Sabil Rachman atas nama semangat kekeluargaan sebagai jati diri Kosgoro 1957, Azis Syamsuddin tetap mendapatkan posisi lain yang juga tidak kalah terhormat dalam lingkungan keluarga besar Kosgoro 1957 dan bagian penting dari keluarga besar Partai Golkar.

"Jika ini bisa dicapai maka Mubes Kosgoro 1957 akan berlangsung lebih guyub dan menciptakan stabilitas internal keluarga besar Golkar," ujar Sabil Rachman.

TAGS : Kosgoro 1957 Mubes IV Sabil Rachman Dave Laksono Azis Syamsudin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :