Kamis, 25/04/2024 21:53 WIB

Apresiasi Polresta Banyuwangi, Sahroni Minta Polri Basmi Sindikat Pengedar Uang Asing Palsu

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni meminta aparat kepolisian untuk membasmi sindikat pengedar uang asing palsu antar provinsi. Sebab, peredaran uang palsu tersebut sangat meresahkan masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni meminta aparat kepolisian untuk membasmi sindikat pengedar uang asing palsu antar provinsi. Sebab, peredaran uang palsu tersebut sangat meresahkan masyarakat.
 
Hal itu menanggapi Satreskrim Polresta Banyuwangi Jawa Timur yang berhasil membongkar dan menangkap 10 anggota yang diduga sindikat pengedar uang asing palsu antar provinsi. Barang bukti yang diamankan berupa uang palsu jika dihitung berdasarkan uang asli senilai Rp 4,5 triliun.
 
Sahroni mengapresiasi Polresta Banyuwangi yang berhasil membongkar sindikat pengedar uang asing palsu tersebut. Menurutnya, peredaran uang palsu ini sangat meresahkan, karena masih banyak masyarakat yang tertipu dan mengalami kerugian.
 
“Kami sangat mengapresiasi Polresta Banyuwangi yang telah berhasil membongkar para sindikat uang palsu antarprovinsi. Kehadiran sindikat ini sangat meresahkan masyarakat, karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang kurang paham dan tertipu. Bayangkan jika uang palsu senilai 4.5 tiliun uang asli tersebut berhasil beredar dan dipergunakan masyarakat,” kata Sahroni dalam keterangannya, Selasa (2/3). 
 
Lebih lanjut, Sahroni meminta kepada pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas terkait peredaran uang palsu ini, demi menghindari makin banyaknya warga yang tertipu.
 
“Menurut informasi yang didapat, sindikat uang palsu yang berada di Jawa Timur ini mendapatkan uangnya dari Jakarta. Karenanya, saya meminta kepada para Kapolda untuk berkoordinasi demi menelusuri jaringannya hingga tuntas. Sindikat ini harus dibasmi hingga ke akarnya dan diberikan hukuman yang berat agar ada efek jera,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Polri Uang Asing Palsu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :