Kamis, 22/04/2021 03:14 WIB

Eks Presiden Barcelona Tersandung Skandal "Barcagate"

Josep Maria Bartomeu ditangkap pada Senin (1/3), sebagai bagian dari penyelidikan baru terhadap skandal `Barcagate` di Camp Nou.

Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu ditangkap pada Senin (1/3), sebagai bagian dari penyelidikan baru terhadap skandal `Barcagate` di Camp Nou.

Menurut laporan Goal mengutip Cadena SER, mantan anggota dewan klub Catalan itu telah ditahan setelah digerebek di kantor oleh petugas polisi daerah.

Bersama Bartomeu, tiga orang lainnya juga diamankan petugas, yakni Chief Executive Officer El Blaugrana, Oscar Grau, mantan penasihat kepresidenan Jaume Masferrer, dan kepala penasihat hukum Roman Gomez Ponti.

Bartomeu dituding telah membayar perusahaan PR I3 untuk mengawasi pekerjaan online untuk klub tersebut.

Diduga I3 dibayar untuk menjernihkan citra Bartomeu, karena ia mendapat kecaman dari basis penggemar yang tidak puas, sambil meremehkan reputasi sejumlah pemain termasuk Lionel Messi, Gerard Pique dan eks Barca Xavi Hernandez.

Barca dan I3 dengan cepat membantah tuduhan tersebut, dan audit yang dilakukan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) menemukan bahwa tidak ada kampanye fitnah yang diluncurkan terhadap individu.

Hubungan antara raksasa Liga dan I3 terputus, tetapi polisi terus menyelidiki masalah tersebut.

Petugas pertama kali menggerebek kantor di Camp Nou pada Juni 2020, dan hari ini kembali untuk meningkatkan penyelidikan.

TAGS : Josep Maria Bartomeu Skandal Barcagate Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :