Minggu, 18/04/2021 12:29 WIB

Berpose Telanjang Di atas Gajah Yang Terancam Punah, Model Ini Banjir Hujatan

Influencer asal Rusia tersebut mengupload gambar dengan mamalia yang mengatakan kepada penggemarnya

Model, 22 tahun, berpose telanjang di atas hewan yang terancam punah itu awal bulan ini (Foto: Newsflash)

Jurnas.com - Alesya Kafelnikova, 22, membagikan postingan perjalanan kontroversial di Bali awal bulan ini yang menyebabkan kehebohan di antara 555.000 pengikutnya di Instagram.

Seorang model yang berpose telanjang di atas gajah yang terancam punah awal bulan ini telah angkat bicara setelah postingan kontroversial tersebut yang dilansir dailystar.

Alesya Kafelnikova, 22, berbagi bumerang dirinya yang telungkup di atas gajah Sumatera pada 13 Februari.

Dia memposting klip pendek ke 555.000 pengikutnya di Instagram dengan judul: "Getaran alami."

Kemudian di postingan lainnya, influencer asal Rusia tersebut mengupload gambar dengan mamalia yang mengatakan kepada penggemarnya "mencintai alam adalah sifat manusia".

Namun sejak menerima tanggapan beragam di media sosial di postingan yang sekarang sudah dihapus, Alesya terpaksa membenarkan tindakannya.

Selain meminta maaf karena menyebabkan pelanggaran, dia juga mengklaim pengkritiknya keliru melihat "vulgar" dalam "kecantikan yang luar biasa".

Dalam postingannya baru-baru ini, Aleysa menulis: "Sangat disayangkan orang melihat ini sebagai vulgar, dan bukan sebagai keindahan dan cinta terhadap alam.

"Saya suka binatang, saya suka gajah! Dan saya sangat mencintai Bali! Saya harap Anda masing-masing akan membangkitkan cinta estetika untuk pos saya dan keindahannya.

"Itu adalah pemotretan pribadi, saya sama sekali tidak memiliki tujuan untuk melukai perasaan orang lokal.

"Kami mencintai budaya Bali dan menghormati aturan Indonesia. Mohon maaf jika Anda melihat hal lain dalam hal ini."

Dia menambahkan: "Tujuan saya adalah untuk menunjukkan kepada Anda bahwa saya mencintai dan menghormati hewan dan terutama gajah lebih dari apapun.

"Saya berharap semua orang yang begitu negatif akan membangkitkan cinta estetika untuk posting saya dan Anda akan melihat keindahan yang luar biasa di dalamnya!"

Dalam postingan yang dibagikan minggu lalu, Aleysa membagikan dua foto tempatnya berdiri di samping gajah.

Dia menjelaskan tindakannya setelah menghadapi curahan amarah saat membagikan konten tersebut dengan hewan yang terancam punah itu.

Pada saat itu, seseorang mengomel di Instagram: "Gajah malang. Apakah kamu tidak malu berbaring telanjang di atas gajah?

"Ini makhluk hidup. Uang membayangi segalanya."

Menurut SunOnline, Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa mengkritik model tersebut.

Dia mengatakan pengambilan gambar termasuk klip pendek "pasti tidak memenuhi norma yang kami promosikan sebagai bagian dari pariwisata di Bali".

"Save The Asian Elephants adalah pelarangan oleh undang-undang atas iklan dan penjualan tempat-tempat yang tidak etis di mana makhluk-makhluk khusus ini dikomersialkan dengan pemukulan, penikaman, dan segala jenis penyiksaan untuk melanggarnya agar mudah dieksploitasi secara komersial - hanya tempat perlindungan yang asli."

Hewan tersebut bukan asli pulau Indonesia, melainkan dipelihara untuk dijadikan industri pariwisata.

TAGS : Model Rusia Alesya Kafelnikova Telanjang Gajah Bali




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :