Minggu, 18/04/2021 12:39 WIB

Wow, Liverpool Telah Cetak 7.000 Gol di Liga Inggris

Liverpool menjadi tim kedua terbanyak yang mencetak gol, di bawah rival sekotanya, Everton yang mencetak 7.108 gol

Selebrasi pemain Liverpool kala mencetak gol ke gawang lawan (foto: google)

Sheffield - Liverpool kembali jalur kemenangan Liga inggris 2020-2021 setelah empat laga sebelumnya selalu mengalami kekalahan. Liverpool sukses menekuk Juru Bicara Sheffield United dengan dua gol tanpa balas.

Bermain di Stadion Bramall Lane, Senin (1/3/2021), Liverpool sebenarnya kebobolan lebih dulu pada menit ke-36 akibat gol bunuh diri Ozan Kabak. Berutung, hakim garis mengangkat bendera Oliver McBurnie yang dinyatakan offside dan gol dianulir.

Penampilan apik Kiper Aaron Ramsdale membuat Liverpool baru bisa mencetak gol di awal babak kedua. Curtis Jones mencetak gol dengan menembak bola ke tiang jauh usai menyempurnakan umpan Alexander-Arnold yang disontek ke belakang oleh Firmino.

VAR sempat meninjau sejenak proses gol tersebut atas dugaan bola lebih dulu meninggalkan lapangan sebelum ditendang Alexander-Arnold. Namun, tayangan ulang memperlihatkan bek jebolan akademi Liverpool itu menyentuh si kulit bundar sebelum melewati garis lapangan.

Pada menit ke-54, Sadio Mane menambah gol untuk Liverpool. Namun, dia sudah terperangkap offside saat Andy Robertson mengirim umpan.

The Reds—julukan Liverpool—akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-64. Roberto Firmino berhasil menuntaskan umpan satu duanya dengan Mane dengan tembakan.

Sial bagi Firmino, gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri. Pasalnya tembakannya lebih dulu mengenai kaki bek tengah Sheffield, Kean Bryan.

Gol kedua Liverpool menorehkan sejarah. Catatan Opta, gol kedua Liverpool adalah gol ke-7.000 mereka di kasta tertinggi Liga Inggris. Liverpool menjadi tim kedua terbanyak yang mencetak gol, di bawah rival sekotanya, Everton yang mencetak 7.108 gol.

Meski meraih tiga poin, menang, Liverpool tak beranjak dari urutan keenam klasemen, dengan koleksi 43 poin, membuat mereka berjarak dua poin dari posisi West Ham United di urutan keempat.

Sedangkan Sheffield (11) yang terpaut 15 poin dari zona aman membutuhkan mukjizat jika ingin menghindarkan diri dari degradasi.

TAGS : Sheff utd vs Liverpool Gol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :