Selasa, 07/12/2021 10:31 WIB

Saudi Tembak Jatuh Pesawat Tak Berawak Houthi

Koalisi pimpinan Saudi di Yaman mengatakan bahwa mereka telah mencegat drone bermuatan bahan peledak yang ditembakkan oleh Houthi menuju Arab Saudi.

Kelompok Houthi (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - Koalisi pimpinan Saudi di Yaman mengatakan bahwa mereka telah mencegat drone bermuatan bahan peledak yang ditembakkan oleh Houthi menuju Arab Saudi.

"Pasukan koalisi berhasil mencegat dan menghancurkan pesawat tak berawak bermuatan bahan peledak yang diluncurkan oleh Houthi menuju kota Khamis Mushait di selatan Arab Saudi," ujar juru bicara koalisi Kolonel Turki al-Maliki dilansir Middleeast, Minggu (28/02).

Al-Maliki mengatakan kelompok Houthi menargetkan wilayah sipil yang merupakan kejahatan perang. Tidak ada komentar dari kelompok Houthi atas laporan tersebut.

Yaman telah dilanda kekerasan dan ketidakstabilan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibu kota Sanaa.

Koalisi yang dipimpin Saudi yang bertujuan memulihkan pemerintah Yaman telah memperburuk situasi, menyebabkan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia dengan hampir 80 persen atau sekitar 30 juta rakyatnya membutuhkan bantuan dan perlindungan kemanusiaan dan lebih dari 13 juta orang bahaya kelaparan sampai mati.

TAGS : Arab Saudi Pesawat Houthi Wilayah Yaman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :