Rabu, 21/04/2021 03:36 WIB

Mason Mount Yakin Tuchel Bawa Chelsea Juara

Bintang muda Chelsea, Mason Mount, optimistis pelatih Thomas Tuchel akan membawa The Blues meraih juara Liga Premier dan Liga Champions.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Bintang muda Chelsea, Mason Mount, optimistis pelatih Thomas Tuchel akan membawa The Blues meraih juara Liga Premier dan Liga Champions.

Sejak menggantikan Frank Lampard bulan lalu, Tuchel langsung memberikan dampak pada permainan Chelsea. Dia berhasil memenangkan enam dari delapan pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Mount terkesan dengan pendekatan tanpa basa-basi pelatih Jerman itu di ruang ganti. Karenanya Mount yakin The Blues dalam kondisi sangat baik untuk memperjuangkan gelar juara, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

"Dia sangat bersemangat. Ketika dia masuk, kami mengadakan pertemuan, kami mengadakan pelatihan dan kami memiliki satu hari sebelum pertandingan dan semua orang tahu peran mereka dengan tim," kata Mount dikutip dari Goal pada Minggu (28/2).

"Sangat jelas apa yang dia inginkan. Para pemain memahami apa yang diinginkan manajer baru dan apa tujuan bermainnya, apa yang dia inginkan dari bola, apa yang dia inginkan pada bola, gerakan seperti apa. Dia membuatnya sangat mudah untuk dilakukan dan dimengerti. Kami telah belajar lebih banyak dan lebih banyak lagi," sambung dia.

Mount ditempatkan di bangku cadangan dalam pertandingan pertama Tuchel pada 27 Januari lalu, yang menimbulkan tanda tanya atas posisinya dalam skuad.

Namun, pemain Inggris itu menjadi starter di lima pertandingan Chelsea berikutnya di Liga Premier, mencetak dua gol, termasuk dari titik penalti dalam hasil imbang 1-1 dengan Southampton akhir pekan lalu.

"Saya jelas tidak puas hanya dengan bermain bagus," tambah Mount.

"Saya ingin berbuat lebih banyak. Saya senang tetapi saya tidak senang sampai saya terus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dan saya berada pada tahap di mana saya tahu saya bisa," imbuh dia.

Chelsea berpeluang kembali ke empat besar Liga Premier jika mampu mengalahkan Manchester United pada Senin (1/3) dini hari.

TAGS : Mason Mount Chelsea Thomas Tuchel Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :