Minggu, 18/04/2021 13:15 WIB

Artidjo Alkostar Meninggal Dunia, Firli Bahuri : Kita Banyak Belajar dari Beliau

Firli Bahuri mengaku bahwa dirinya dan jajarannya banyak belajar dari sosok Artidjo.

Ketua KPK, Firli Bahuri

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mewakili lembaganya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Artidjo Alkostar. Firli mengaku bahwa dirinya dan jajarannya banyak belajar dari sosok Artidjo.

"Kita belajar dengan beliau, menimba ilmu dengan beliau. Mudah-mudahan beliau dilapangkan jalan untuk menghadap Alllah SWT dan ditempatkan di Surga Allah SWT," ungkap Firli melalui tayangan video, Minggu (28/2).

Anggota Dewas KPK sekaligus mantan Hakim Mahkamah Agung (MA), Artidjo Alkostar dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu, 28 Februari 2021, sekira pukul 14.00 WIB. Artidjo meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

Jenazah almarhum Artidjo Alkostar saat ini sedang disemayamkan di rumah duka di Apartment Springhill Terrace Residence, Tower Sandalwood, Lantai 6 No. 6-H, Jalan Benyamin Suaeb Nomor 10, RW 10, Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Para pimpinan termasuk Ketua KPK sudah berada di rumah duka untuk melayat. "Kami sekarang ada di Springhill Apartemen Lantai 6 di tempat kediamananya. Kita doakan beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan," ucap Firli.

Firli juga meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan Almathum Artifjo.

Diketahui, Artidjo merupakan mantan Hakim Agung yang pensiun pada 22 Mei 2018 setelah genap berusia 70 tahun.

Artidjo sudah 18 tahun menduduki posisi Hakim Agung sebelum akhirnya pensiun. Dia  dikenal sebagai hakim yang keras pada koruptor. Dia pun dilantik menjadi Anggota Dewas KPK pada 2019 silam.

TAGS : Artidjo Alkostar meninggal dunia KPK Dewas Firli Bahuri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :