Rabu, 21/04/2021 03:13 WIB

Presiden Jokowi Sebut Konektivitas Bukan Sekedar Soal Ekonomi

Tol Langit adalah satu bagian dari program konektivitas nasional

Presiden Joko Widodo

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk melakukan percepatan transformasi digital di seluruh Tanah Air.

Transformasi digital melalui Tol Langit adalah satu bagian dari program konektivitas nasional yang terus dibangun Pemerintahan Jokowi.

"Selama lima tahun terakhir ini, pemerintah telah bekerja keras membangun konektivitas nasional kita," ujar Jokowi saat Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

"Selain membangun tol laut, jaringan rel kereta api, jaringan jalan tol, pembangunan jalan-jalan di perbatasan, pembangunan bandara-bandara, pelabuhan-pelabuhan. Kita juga membangun konektivitas digital yang menghubungkan seluruh pelosok Nusantara melalui tol langit," jelas Jokowi.

"Semua ini bukan untuk kepentingan ekonomi semata, tetapi juga untuk merangkai negara kita yang sangat besar ini dalam mempercepat pelayanan pendidikan, kesehatan, dan budaya Nusantara, serta untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa besar," paparnya.

Jokowi berharap program konektivitas digital 2021 menjadi momentum penting yang bisa menghubungkan bangsa Indonesia dengan teknologi baru, pola pikir baru, kesempatan bisnis global baru, dan masa depan baru menuju Indonesia maju.

Meski demikian, Jokowi berpesan agar konektivitas digital tetap harus berpegang teguh kepada kedaulatan bangsa di tengah globalisasi dan iklim kompetisi sekarang ini.

TAGS : Tol Langit Konektivitas Pendidikan Kesehatan Presiden Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :