Jum'at, 23/04/2021 09:03 WIB

Wonderkid MU Shoretire Jadi Pemain Termuda di Liga Europa

Shoretire dimasukkan pada paruh kedua pertandingan di Old Trafford, yang berakhir imbang 0-0. Hasil itu memastikan tim Ole Gunnar Solskjaer melaju ke babak 16 besar dengan agregat 4-0.

Shola Shoretire (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyerang remaja Manchester United (MU), Shola Shoretire menjalani penampilan senior keduanya untuk Setan Merah, saat melawan Real Sociedad pada Jumat (26/2) dini hari.

Shoretire dimasukkan pada paruh kedua pertandingan di Old Trafford, yang berakhir imbang 0-0. Hasil itu memastikan tim Ole Gunnar Solskjaer melaju ke babak 16 besar dengan agregat 4-0.

Dikutip dari Goal, Shoretire menjadi pemain termuda yang tampil di Liga Europa dalam seluruh sejarah klub, dan berpeluang mengikuti jejak Mason Greenwood dan Marcus Rashford di tahun-tahun mendatang.

Ketika dia masuk menggantikan Greenwood pada usia 17 tahun dan 23 hari, Shoretire mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh mantan penyerang United Norman Whiteside pada 1982.

Whiteside berusia 17 tahun 131 hari ketika dia bertanding di Liga Europa untuk pertama kalinya, dan dia tampil di lebih dari 200 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah.

"Shola memiliki beberapa keterampilan, dia akan menjadi pemain yang sangat bagus di sini," kata Solskjaer.

"Hanya 15 menit, tetapi itu adalah sesuatu yang perlu diingat baginya di Old Trafford. Mungkin dia akan lebih menikmatinya dengan penggemar karena mereka memberi Anda begitu banyak energi. Tapi saya yakin semua fans akan segera melihatnya," sambung Solskjaer.

Solskjaer menambahkan, "Dia adalah anak muda yang kami yakini. (Dia) memiliki sikap yang hebat, Anda dapat melihat bentuk fisiknya, dia seorang atlet, secara teknis sangat baik, membuat keputusan yang baik."

Setelah Shoretire melakukan debut seniornya pada akhir pekan lalu ketika melawan Newcastle United, Rashford berkata, "Shola telah berlatih bersama kami sekarang untuk sementara waktu, dan telah melakukannya dengan sangat baik, (ini) adalah langkah selanjutnya."

Shoretire akan kembali memperebutkan tempat di skuad Solskjaer ketika United melakukan perjalanan ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada akhir pekan ini.

TAGS : Shola Shoretire Manchester United Wonderkid MU Pemain Termuda Liga Europa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :