Minggu, 13/06/2021 18:56 WIB

Mengerikan 61 Anjing Dimasukkan dalam 1 Kandang, Disembelih dan Dagingnya Dijual

Kami saat ini sedang mempersiapkan tempat di luar lokasi di mana anjing-anjing itu akan aman dan dirawat sampai kami menemukan rumah baru untuk mereka.

Gambar mengerikan ini menunjukkan anjing-anjing yang dimasukkan ke dalam kandang logam. (Foto: mirror)

Jurnas.com - Belum lama ini viral potret mengerikan 61 anjing yang kelaparan dan dehidrasi dimasukkan dalam satu kandang untuk dibawa ke rumah jagal yang nantinya akan disembelih serta dagingnya dijual.

Syukurnya, 61 anjing jenis campuran yang tersesat itu dan sebagiannya hewan peliharaan berhasil diselamatkan. Penyelamatan itu dilakukan hanya beberapa menit sebelum foto-foto memilukan ini diambil, dan pelaku ditangkap oleh otoritas Kamboja.

Dilansir dari Mirror, Kamis (25/2/2021), hal itu dianggap yang pertama kalinya terjadi, untuk menyelamatkan hewan-hewan ini dari perdagangan yang mengerikan.

Anjing-anjing muda, campuran hewan tersesat dan hewan peliharaan yang dicuri, ditemukan menderita kelelahan akibat panas yang parah dan dehidrasi. Banyak yang tidak makan selama berhari-hari.

Berkat upaya organisasi pecinta hewan, A FOUR PAWS, Paw Patrol Cambodia dan Animal Rescue Cambodia yang ada di Kamboja, aksi tersebut berhasil digagalkan dan para hewan itu diberi obat-obatan hingga makanan.

“Semua sangat lapar, kemungkinan besar tidak makan selama berhari-hari. Kami saat ini sedang mempersiapkan tempat di luar lokasi di mana anjing-anjing itu akan aman dan dirawat sampai kami menemukan rumah baru untuk mereka," kata Dr Katherine Polak, dokter hewan dan Kepala Perawatan Hewan Liar FOUR PAWS di Asia Tenggara.

"Ini intersepsi pertama yang diharapkan mengirimkan pesan yang keras dan jelas kepada para pedagang di seluruh Kamboja bahwa perdagangan daging anjing di masa depan tidak akan lagi ditoleransi," kata dia.

Dari hasil investigasi A FOUR PAWS, perdagangan daging anjing tersebut sudah dilakukan sejak lama dan telah berkegiatan secara teratur. Bahkan, dikatakan para pelaku telah membawa 3.750 anjing hidup setiap bulannya untuk menjual daging anjing ilegal.

Badan amal tersebut berkampanye untuk mengakhiri perdagangan daging anjing dan kucing di Kamboja, Vietnam, dan Indonesia. Lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi untuk mendukung.

TAGS : Kamboja Anjing Jagal FOUR PAWS Daging




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :