Minggu, 03/03/2024 18:16 WIB

HARI SANTRI NASIONAL

Cak Imin: Gus Dur, Wujud Nyata Santri Bagi NKRI

Moralitas santri adalah moralitas yang merasa terlibat dengan denyut nafas kehidupan sesama manusia dan pembangunan NKRI.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar

Jakarta - Moralitas santri adalah moralitas yang merasa terlibat dengan denyut nafas kehidupan sesama manusia dan pembangunan NKRI. Dimana, santri terlibat dalam upaya membela kaum miskin, semangat HAM dan kaum minoritas.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), melalui akun twitternya di @cakiminpkb, Sabtu (22/10).

Ia mengatakan, santri harus jadi pendorong bagi pembangunan bangsa yang harus berkorban untuk masa depan NKRI.

"Bila ingin melihat wujud nyata peran santri bagi NKRI, ya lihatlah sosok Gus Dur. Seorang santri, tameng NKRI. #HariSantriNasional," kata Cak Imin menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh tepat pada hari ini.

Menurutnya, jumlah santri di Indonesia sekitar lebih 3,7 juta adalah potensi dan batu fondasi NKRI yang kokoh. Sehingga, santri mampu dan sanggup menumbuhkan integritas sikap dan perbuatan yang didukung keutuhan moralitas agama.

"Dengan dinamika peran santri, eksistensi Islam di Indonesia lebih dinamis dan jadi kebutuhan bagi NKRI. #HariSantriNasional," katanya.

Cak Imin menambahkan, integritas sikap dan perbuatan santri dengan moralitas agama menjadikan agama Islam semakin relevan dengan pembangunan NKRI.

"Jangan lupa, santri ikut merebut dan mempertahankan NKRI. Bagi santri, proklamasi 17 Agt 1945 adalah bentuk final NKRI. #HariSantriNasional," tandasnya.

KEYWORD :

Hari Santri Nasional PKB Muhaimin Iskandar Cak Imin Gus Dur Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :