Minggu, 28/02/2021 23:25 WIB

Arsenal Ingin Permanenkan Odegaard

Sejauh ini, Odegaard telah mencatatkan empat penampilan untuk Meriam London, dan telah memulai dua pertandingan terakhir dengan peran No. 10.

Martin Odegaard bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Granit Xhaka (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Martin Odegaard baru bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman selama lima bulan pada 27 Januari 2021 lalu. Namun permainannya membuat The Gunners berhasrat mengontrak playmaker Real Madrid itu secara permanen.

Sejauh ini, Odegaard telah mencatatkan empat penampilan untuk Meriam London, dan telah memulai dua pertandingan terakhir dengan peran No. 10.

"Kami memiliki Martin selama beberapa bulan dari Real Madrid dan pertama-tama kami harus memaksimalkan waktu bersamanya untuk mencoba membawa ke tim semua kualitas yang dia miliki," kata Arteta dikutip dari Marca pada Senin (22/2).

"Pada akhir musim kami akan duduk bersama dan memutuskan di mana kami dapat membawa hubungan itu ke depan. Saat ini tidak hanya bergantung pada kami," sambung dia.

Pemain berusia 22 tahun itu membuat Arteta terkesan. Dia menyebut sang gelandang sebagai salah satu pemimpinnya.

"Dia adalah pemimpin muda," tambah pelatih Spanyol itu.

"Di lapangan dia menunjukkan banyak karakter dan banyak kecerdasan. Itu adalah karakteristik yang harus dimiliki seorang pemimpin," imbuh dia.

"Dia berada di sini dalam waktu yang sangat singkat, tetapi dia beradaptasi dengan sangat cepat. Dia semakin dihormati dari para pemain dan staf dan bobotnya di tim akan meningkat setiap minggu," tutup Arteta.

TAGS : Martin Odegaard Arsenal Mikel Arteta Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :