Selasa, 20/04/2021 05:35 WIB

Taiwan Konfirmasi Tiga Kasus Varian COVID-19 Brasil

Virus Corona Disease (Covid-19).

Taipei, Jurnas.com - Pemerintah Taiwan mengonfirmasi tiga kasus varian COVID-19 yang pertama kali ditemukan di Brasil. Semua kedatangan dari negara itu akan menjalani karantina terpusat mulai minggu ini.

Disadur dari Reuters, Menteri Kesehatan Taiwan, Chen Shih-chung mengatakan, tiga orang, yang pejabat infeksi awalnya diumumkan bulan lalu dan sedang dirawat di rumah sakit, telah dipastikan pada Sabtu memiliki apa yang dikenal sebagai varian P1 Brazil.

Chen menambahkan, mulai tengah malam pada Rabu, siapa pun yang tiba di Taiwan dari Brasil atau yang berada di Brasil selama 14 hari sebelumnya harus dikarantina di fasilitas terpusat selama dua minggu, karena kedatangan dari Inggris dan Afrika Selatan juga harus mencegah penyebaran terpisah. varian ditemukan di sana.

Semua orang yang tiba di Taiwan harus dikarantina di rumah selama 14 hari, dan orang-orang itu dilacak oleh pihak berwenang untuk memastikan mereka tidak keluar.

Pandemi telah menewaskan 245.977 orang di Brasil, jumlah kematian terburuk di luar Amerika Serikat (AS).

Brasil memiliki lebih dari 10 juta kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, karena varian baru yang ditemukan di Amazon mengancam akan semakin merusak negara di mana inokulasi telah dihentikan di banyak kota karena kurangnya vaksin.

Taiwan telah mengendalikan pandemi dengan baik berkat pencegahan dini dan efektif, termasuk menutup sebagian besar perbatasannya. Hanya 40 kasus aktif yang dirawat di rumah sakit.

TAGS : Taiwan Kasus COVID-19 Varian COVID-19 Brasil Chen Shih-chung




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :