Kamis, 22/04/2021 21:57 WIB

Manchester City Torehkan Rekor Kemenangan Beruntun

Manchester City baru saja mencetak rekor baru di Liga Premier, usai menundukkan Everton 3-1 pada Kamis (18/2) dini hari. Ini merupakan kemenangan 10 kemenangan beruntun sejak tahun kalender 2021.

Punggawa Manchester City (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester City baru saja mencetak rekor baru di Liga Premier, usai menundukkan Everton 3-1 pada Kamis (18/2) dini hari. Ini merupakan kemenangan 10 kemenangan beruntun sejak tahun kalender 2021.

Dikutip dari Goal, sejauh ini tidak ada tim Liga Premier yang pernah membukukan 10 kemenangan beruntun mencapai angka itu untuk memulai tahun kalender.

Phil Foden, Riyad Mahrez dan Bernardo Silva mencetak gol di Goodison Park untuk membawa pulang tiga poin dari Goodison Park. Sementara Everton hanya mampu membalas lewat Richarlison.

Pasukan Pep Guardiola kini telah memenangkan 17 pertandingan beruntun di semua kompetisi, terakhir gagal menang imbang 1-1 saat melawan West Brom pada 15 Desember, dan terakhir kalah pada 21 November melawan Tottenham Hotspurs.

Sejak kekalahan dari Spurs, City tidak pernah kalah satu kalipun dalam 16 pertandingan Liga Premier terakhir mereka. Pasukan Guardiola mendekati rekor Arsenal yakni kemenangan 19 pertandingan beruntun, yang dibukukan pada 1999.

City saat ini unggul 10 poin di puncak Liga Premier. Hanya Newcastle United pada musim 1995-1996 dan Manchester United pada 1997-1998 yang gagal memenangkan gelar setelah membangun keunggulan dua digit di liga.

Berbicara kepada BBC Sport setelah pertandingan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui sulit bagi City untuk mempertahankan laju mereka dengan target yang semakin meningkat.

"Ketika Anda memenangkan banyak pertandingan, semua orang ingin mengalahkan Anda dan itu rumit," kata Guardiola.

"Saya belum melihat tim memikirkan klasemen, kami telah membicarakannya. Kami di sini bukan untuk mempertahankan keunggulan kami, ini semua tentang tiga poin, tiga poin," sambung dia.

"Masih ada 42 poin yang harus diperjuangkan, kami berada di pertengahan Februari. Sekarang kami istirahat beberapa hari, ada begitu banyak pertandingan," tutup dia.

TAGS : Manchester City Rekor Baru Kemenangan Beruntun Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :