Sabtu, 15/05/2021 21:09 WIB

Pelecehan Seksual Terhadap Tentara Wanita Israel Alami Peningkatan

Jumlah klaim pelecehan seksual yang dilaporkan oleh tentara wanita Israel kepada polisi militer telah meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Tentara Israel dari batalion Lions of the Jordan pada 28 Februari 2017, dekat desa Bardale di Tepi Barat, sebelah timur Jenin. [JACK GUEZ / AFP

Jakarta, Jurnas.com - Jumlah klaim pelecehan seksual yang dilaporkan oleh tentara wanita Israel kepada polisi militer telah meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Dilansir Middleeast, Rabu (17/02), sumber-sumber Israel mengungkapkan rincian laporan yang disiapkan oleh Penasihat Urusan Gender untuk Kepala Staf Angkatan Darat Israel, Brigjen Yifat Yerushalmi.

Dalam laporan itu menunjukkan bahwa 1.542 klaim pelecehan seksual telah diajukan ke polisi militer pada tahun 2020 - meningkat 24 persen dari tahun sebelumnya.

Sumber media Israel yang berbeda mengatakan bahwa jumlah insiden yang dilaporkan meningkat setiap tahun sejak 2012, tetapi lebih sedikit wanita yang menempuh tindakan hukum.

Seorang juru bicara tentara Israel mengatakan bahwa masalah ini mengkhawatirkan dan berbahaya, mencatat bahwa tentara Israel akan mulai bekerja untuk menghadapinya.

TAGS : Pelecehan Seksual Tentara Wanita Israel Pelanggaran HAM




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :