Senin, 21/06/2021 21:05 WIB

Ketua Komisi III DPR: Banyak Menjagokan Komjen Agus Andrianto jadi Kabareskrim

Pasca Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilantik sebagai Kapolri, posisi Kabareskrim Polri masih kosong. Banyak pihak menyebut Kabaharkam Komjen Agus Andrianto sebagai sosok yang layak untuk menjabat sebagai Kabareskrim.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry

Jakarta, Jurnas.com - Pasca Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilantik sebagai Kapolri, posisi Kabareskrim Polri masih kosong. Banyak pihak menyebut Kabaharkam Komjen Agus Andrianto sebagai sosok yang layak untuk menjabat sebagai Kabareskrim.

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry mengatakan, hingga saat ini belum ada Telegram Rahasia (TR) terkait posisi Kabareskrim Polri. Namun, ia mengaku banyak masukan yang menginginkan Komjen Agus Andrianto.

"Hingga saat ini TR resmi belum ada, tetapi masukan yang saya dengar dari banyak pihak menjagokan yang bersangkutan," kata Herman, ketika dikonfirmasi, Rabu (17/2).

Herman menyampaikan, Komjen Agus Andrianto memang sebagai figur yang bisa menjabat sebagai Kabareskrim. Meski demikian, Herman belum mengetahui secara pasti terkait informasi Komjen Agus Anrianto yang akan diangkat sebagai Kabareskrim.

"Banyak pihak menjagokan yang bersangkutan, termasuk saya," terang politikus PDI Perjuangan itu.

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto menjadi salah satu nama yang diajukan ke Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri periode 2021-2024. Nama Agus diajukan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) bersama empat calon lainnya kepada Presiden Jokowi.

Empat nama tersebut yakni, Wakapolri Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto.

TAGS : Komisi III DPR Herman Herry Kabareskrim Polri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :