Kamis, 22/04/2021 20:06 WIB

Stafsus Presiden Apresiasi Kunjungan Mendikbud ke Papua Barat

Menurut Billy, Mendikbud telah memanifestasikan instruksi Presiden Jokowi terkait program pembangunan sumber daya manusia (SDM) Papua.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim berdampingan dengan Stafsus Presiden Billy Mambrasar (tengah)

Sorong, Jurnas.com - Staf khusus (stafsus) milenial Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar mengapresiasi kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim ke Papua Barat.

Menurut Billy, Mendikbud telah memanifestasikan instruksi Presiden Jokowi terkait program pembangunan sumber daya manusia (SDM) Papua.

"Kita memberikan apresiasi mendalam atas kunjungan Kemdikbud. Kita berharap bisa terus datang dan menaikkan kualitas pendidikan di tanah Papua, agar Provinsi Papua dan Papua Barat bisa sejajar dengan provinsi di NKRI ini," kata Billy pada Jumat (13/2) di Sorong, Papua Barat.

Dalam kesempatan tersebut Billy juga menilai Kemdikbud di bawah kepemimpinan Nadiem telah melakukan kerja cepat, kreatif, dan tepat, utamanya di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa belajar dari rumah.

Penyesuaian Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berdasarkan indeks kemahalan wilayah, menurut Billy merupakan bukti kerja tepat Kemdikbud. Sehingga, Papua dan Papua Barat akan mendapatkan Dana Bos yang lebih besar dari provinsi lainnya.

"Tadi ketika Mas Menteri turun ke suatu pulau, di sana mereka kesulitan mengakses transportasi. Tepat pada saat itu juga, Mas Menteri menyumbangkan sebuah perahu boat," ujar Billy.

"Muncul ide kreatif bagaimana pulau-pulau terluar ketika kesulitan dalam mengakses transportasi antar pulau, Mas Menteri berpikir bagaimana kita membuat sistem transportasi agar guru dan anak anak bisa jalan bersekolah dengan bantuan pemerintah," imbuh dia.

TAGS : Stafsus Presiden Billy Mambrasar Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Papua Barat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :