Jum'at, 05/03/2021 23:05 WIB

UEA Optimistis Mampu Mengorbit Mars

pesawat luar angkasa bernama Hope telah mencapai Mars pada pukul 19:42 waktu UEA, dan mengirim sinyalnya kembali ke Bumi lebih dari setengah jam kemudian.

Ilustrasi planet Mars (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Presiden UEA, Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum mengatakan tujuan misi UEA ke Mars memberikan harapan kepada semua orang Arab. Hal itu disampaikan usai UEA meluncurkan misi untuk mengorbit planet Mars beberapa waktu lalu.

Menurutnya, penyelidikan ini tidak akan menjadi yang terakhir, melainkan awal dari perjalanan yang belum dan tidak akan berhenti menerjemahkan keinginan untuk sukses, yang telah menjadi pendekatan yang konstan dan permanen dalam pawai UEA.

"Harapan membuat yang hebat dan yang hebat ciptakan harapan dan sebarkan ke seluruh dunia, orang Arab sampai Mars, "kata Sheikh Mohammed di Twitter dilansir Middleeast, Kamis (11/02).

Ia menambahkan bahwa dalam beberapa jam mendatang, penyelidikan Hope akan mencapai Mars, dan tantangan terbesar adalah mengunci ke orbit.

"50 persen misi manusia tidak dapat memasuki orbit. Tetapi bahkan jika kami tidak dapat memasuki orbit, kami telah membuat sejarah. Ini adalah titik terjauh di alam semesta yang bisa dijangkau oleh orang Arab sepanjang sejarah mereka," ujarnya.

"Tujuan kami adalah memberikan harapan kepada semua orang Arab bahwa kami mampu bersaing dengan seluruh dunia."

"Lebih dari lima juta jam kerja oleh lebih dari 200 insinyur Emirat. Tujuan kami adalah memberikan harapan kepada semua orang Arab, bahwa kami dapat bersaing dengan bangsa dan bangsa lainnya. Kami memohon kepada Tuhan agar berhasil mencapai planet Mars."

Pusat Antariksa Mohammed Bin Rashid di Dubai kemarin mengumumkan bahwa pesawat luar angkasa bernama Hope telah mencapai Mars pada pukul 19:42 waktu UEA, dan mengirim sinyalnya kembali ke Bumi lebih dari setengah jam kemudian.

"204 hari dan lebih dari 480 juta km kemudian, #HopeProbe sekarang berada di Tangkap Orbit #Mars," akun Twitter resmi dari Misi Mars Harapan men-tweet tak lama kemudian, dengan tagar #ArabsToMars.

TAGS : Uni Emirat Arab Planet Mars Luar Angkasa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :