Senin, 19/04/2021 16:17 WIB

Hari Kanker Sedunia, Ini Pesan Ketua YKPI Linda Gumelar

Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar mengajak pasien kanker payudara tetap berjuang penuh semangat, di tengah pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar

Jakarta, Jurnas.com - Memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari 2021, Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar mengajak pasien kanker payudara tetap berjuang penuh semangat, di tengah pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Sebab, pandemi Covid-19 kini menjadi penyebab utama terkendalanya penanganan kanker payudara, akibat seluruh fasilitas kesehatan fokus pada pasien Covid-19.

"Pasien dan penyintas kanker tidak boleh menyerah. Tetap berjuang penuh semangat. Bersama taklukkan kanker," tegas Linda dalam keterangannya kepada Jurnas.com pada (4/2).

Sebagai penyintas maupun pasien kanker, saat ini untuk sementara waktu belum dapat langsung menerima vaksin Covid-19 yang didatangkan oleh pemerintah.

"Namun bukan berarti kita harus berdiam diri. Mari bersama tetap patuh pada protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat, serta bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," lanjut Linda.

Linda menambahkan, peringatan Hari Kanker Sedunia yang kali ini bertema `I Am and I Will`, bertujuan membawa kemajuan yang kuat dalam mengurangi dampak global kanker.

"Sebagai organisasi nirlaba yang bervisi menuju Indonesia bebas kanker payudara 2030, YKPI tetap berkomitmen pada upaya promotif-preventif melalui kegiatan sosialisasi, advokasi, dan edukasi ke berbagai elemen masyarakat, untuk meningkatkan pengetahuan mereka terhadap bahaya kanker," kata Linda.

"Mari tunjukkan aksimu, sekecil apapun untuk perubahan, I Am A Survivor and I Will Inspire Others," tutup Linda.

TAGS : Hari Kanker Sedunia YKPI Linda Agum Gumelar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :