Kamis, 25/04/2024 02:01 WIB

Bikhu Duta Wira Titipkan Warga Tionghoa Pada Agus Yudhoyono

Duta Wira mengungkapkan pihaknya mengumpulkan para umat Budha yang merupakan warga Jakarta etnis Tionghoa dan China Betawi untuk bertemu dengan Agus

Jakarta - Sambutan semarak dari para warga Tionghoa Jakarta terlihat saat cagub Agus Harimurti Yudhoyono menemui mereka di Vihara Avalokitesvara di Mangga Besar, Jakarta Barat, Rabu (19/10/2016). Pemimpin agama Budha Suhu Bikhu Duta Wira turut hadir menyambut kedatangan Agus yang saat itu didampingi cawagubnya, Sylviana Murni.

Dalam sambutannya, Duta Wira mengungkapkan pihaknya mengumpulkan para umat Budha yang merupakan warga Jakarta etnis Tionghoa dan China Betawi untuk bertemu dengan Agus.

"Keduanya kami titipkan kebhinekaan Jakarta sehingga kami sebut Hopeng Agus," ujar Duta Wira di Vihara Avalokitesvara di Mangga Besar, Jakarta Barat, Rabu (19/10/2016).

Duta Wira juga memberikan pesan moral tentang kepemimpinan. Dalam pesannya, ia berharap agar jalinan kebhinekaaan di Jakarta dapat terus dipupuk.

Sehingga, kata dia, perbedaan latar belakang tidak menjadi sekat untuk menopang kesatuan dan persatuan bangsa.

"Diharapkan dengan keyakinan ini, kami bisa menciptakan kebhinekaan yang lebih sejuk, terpancar cinta kasih sehingga semua warga negara damai," ucapnya.

Kedatangan Agus ke Vihara tersebut didampingi juga oleh Wasekjend DPP PKB Daniel Johan. Daniel mengatakan Kedatangan Agus merupakan undangan dari umat Budha Jakarta yang tergabung dalam Hopeng Agus.

Sebagai pihak yang memfasilitasi pertemuan tersebut, Daniel berharap terjalinnya persaudaraan diantara entitas bangsa dalam rangka menyambut Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Kita harus berjalan damai dalam pelaksanaan Pilkada nanti. Tetap harus memperkuat rasa persaudaraan dan menjamin kebhinekaan persaudaraan anak bangsa. Kita sukseskan Pilkada DKI," ucap Daniel.

KEYWORD :

Pilkada DKI Hopeng Agus Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono Wasekjend DPP PKB Daniel Johan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :