Jum'at, 19/04/2024 05:08 WIB

Jenderal Sigit Kunjungi Panglima TNI Bahas Soliditas dan Sinergitas

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan silaturahmi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan silaturahmi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1).

Menurut Jenderal Sigit, Silaturrahim dilakukan guna meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang telah terbangun selama ini.

"Kami diterima oleh Panglima TNI beserta jajaran pejabat utama Mabes TNI. Kewajiban saya selaku Kapolri baru menjaga dan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang telah kami laksanakan karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan penugasan kerja sama dalam hal kamtibmas yang selama ini telah kami laksanakan," katanya.

Jenderal Sigit melanjutkan, contoh kegiatan yang dilakukan TNI bersama Polri saat ini yakni di antaranya penegakan pelaksanaan protokol kesehatan, kegiatan operasi di Poso dan Papua serta penanganan bencana alam.

"Kami terus berkomitmen agar soliditas dan sinergitas TNI Polri terus akan lebih baik dan solid sehingga masyarakat merasakan kehadiran TNI Polri di lapangan memberikan rasa aman, memelihara kamtibmas sehingga iklim pertumbuhan ekonomi dan investasi serta penegakan aturan bisa dilaksanakan dengan baik. Masyarakat juga bisa merasakan kehidupan normal," katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam pertemuannya dengan Kapolri. Salah satunya mengenai rencana rapat pimpinan TNI-Polri yang akan digelar pada Februari 2021.

"Kemudian dalam konteks tugas, TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang dilaksanakan Polri demi terciptanya kamtibmas," ujar Hadi.

Saat ini, TNI dan Polri terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh Indonesia, baik dengan memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak bosan dan jenuh menggunakan masker.

"Karena dengan menggunakan masker, saya akan melindungi Saudara dan Saudara akan melindungi saya dari terpapar-nya COVID-19. Sinergi TNI-Polri dan didukung komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar menjaga NKRI," tutur Hadi.

Dalam pertemuan ini, Kapolri didampingi Irwasum, Kabaharkam Polri, Asops Kapolri, Kadiv Propam Polri dan Kadiv Humas Polri. Sementara Panglima TNI didampingi Aster Panglima, Asops Panglima, Kapuspen TNI dan Kapuskes TNI. 

KEYWORD :

Kapolri Panglima TNI Silaturrahim Listyo Sigit Prabowo Hadi Tjahjanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :