Kamis, 16/05/2024 13:45 WIB

Nistelrooy Ejek Ronaldo: Dia Harusnya Jadi Pemain Sirkus

Ronaldo membuat top skorer klub Ruud Van Nistelrooy jengkel. Hanya gara-gara tidak mendapatkan operan, pemain Belanda itu mengejek Ronaldo seperti pemain sirkus.

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

London, Jurnas.com - Mantan bek Manchester United (MU) Rio Ferdinand menjadi saksi awal perjalanan karir Cristiano Ronaldo yang sempat tidak berlangsung mulus.

Ketika diboyong pelatih Sir Alex Ferguson dari Sporting CP, Ronaldo muda harus berjuang mendapatkan tempat utama di Old Trafford dan menghadapi berbagai kisah pahit di balik layar.

Pernah suatu kali, kata Ferdinand, Ronaldo membuat top skorer klub Ruud Van Nistelrooy jengkel. Hanya gara-gara tidak mendapatkan operan, pemain Belanda itu mengejek Ronaldo seperti pemain sirkus.

"Dulu dia sering patah semangat saat latihan tapi saya ingat suatu kali, saya pikir itu momen yang bagus untuknya tapi dia tidak terlalu baik. Ruud adalah pemain MU saat itu. Dia adalah orang yang mencetak semua gol," tutur Ferdinand dikutip dari Goal pada Jumat (29/1).

"Ronaldo membawa bola melebar dan melakukan trik. Ruud berlari di dalam kotak penalti, tapi Ronaldo tidak mengoper. Ruud menggila, lalu berteriak, `Dia harus berada di sirkus, dia seharusnya tidak berada di lapangan`. Ruud keluar dari lapangan latihan, sementara Ronaldo menjadi kesal dan marah `mengapa dia berbicara kepada saya seperti itu?`," imbuh Ferdinand.

"Dia berusia 18 atau 19 tahun saat itu. Beberapa pemain akan terpuruk dan kehilangan kepercayaan. Beberapa akan terus melakukan hal yang sama, tetapi Ronaldo tahu bahwa Ruud mungkin benar dan kemudian itu semua tentang angka, statistik, gol."

Ronaldo berkiprah di Old Trafford dengan mencetak 118 gol. Pada 2009, pemain Portugal itu hijrah ke Real Madrid dan melanjutkan performa apiknya membawa Los Blancos meraup sejumlah tropi, serta mencetak rekor pribadi.

"Saya beruntung melihatnya berubah dari seorang anak laki-laki menjadi seorang pria selama beberapa tahun, dan dia memengaruhi sesi pelatihan. Dia benar-benar terobsesi dengan memenangkan sesi latihan dan mencetak gol terakhir," tutup dia.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Ruud Van Nistelrooy Pemain Sirkus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :