Jum'at, 23/04/2021 09:53 WIB

Ibas: Fraksi Demokrat Membuka Diri kepada Media

Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR menggelar audiensi dengan Pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2020-2022. Acara itu digelar dengan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Ketua KWP Marlen Sitompul saat audiensi di ruang Fraksi Demokrat, Jumat (29/1).

Jakarta, Jurnas.com - Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR menggelar audiensi dengan Pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2020-2022. Acara itu digelar dengan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Fraksi Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan, media memegang peranan penting dalam kehidupan demokrasi. Dimana, perspektif masyarakat tergantung pemberitaan di media.

“FPD berusaha bekerja dalam harmoni. Politik memerlukan berita dan media, media perlu politik untuk membuat berita. Perspektif masyarakat tergantung pemberitaan di media," kata Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono dalam sambutannya, di ruang Fraksi Partai Demokrat, Jumat (29/1).

Untuk itu, Ibas berharap adanya hubungan yang baik atau adanya harmoni dalam hubungan antara FPD dengan media. Sehingga, sinergisitas antara FPD dengan media khususnya KWP terus terjalin dengan baik.

“Kami membuka diri kepada teman-teman media untuk memberikan aspirasinya mengenai permasalahan yang dihadapi teman-teman media. Mari kita lanjutkan kerja sama yang sudah baik ini,” tutur Ibas.

Sehingga dengan adanya audiensi ini, Ibas berharap agar media yang tergabung dalam KWP dapat membantu mengawasi dan mengkritik anggota FPD yang kurang aktif bekerja.

"FPD dengan KWP memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas pemberitaan dan sumber berita yang terpercaya. Sehingga, FPD mendorong media untuk mendapat cakupan liputan yang lebih luas,” terang Ibas.

Dalam kesempatan itu, KWP menyampaikan sejumlah program kerja ke depan dengan harapan adanya dukungan dari FPD. Selain itu, KWP juga berharap sinergisitas antara KWP dengan FPD terus berjalan dengan baik.

“Kami sangat senang apabila dapat membantu teman-teman media menyuarakan aspirasinya dan mendorong semua anggota dewan dari FPD untuk mengakomodir aspirasi-aspirasi dari teman-teman media,” demikian Ibas.

TAGS : Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono Koordinatoriat Wartawan Parlemen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :