Senin, 19/04/2021 23:13 WIB

Covid-19, Nikita Mirzani Berikan 1 Truk Imunitas Tubuh ke RSD Wisma Atlet

Angka terpapar Covid-19 hampir menuju 1 juta penderita. Tenaga medis kewalahan, Nikita Mirzani beri perhatian.

Nikita Mirzani usai mengisi acara di kawasan Tendean, Mampang. (Foto : Jurnas/Unt)

Jakarta, Jurnas.com- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta hingga 8 Februari,  Angka kematian akibat Covid-19 di 44 kabupaten masih terus mengalami kenaikan. DKI Jakarta memperpanjang terus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Terbaru hingga 8 Februari mendatang,

Data terbaru per tanggal, 25 Januari 2021 menunjukkan jumlah pengidap virus Covid-19 hampir 1 juta orang, atau tepatnya diangka 999.256. Jumlah ini sangat mengkhawatirkan karena tingkat kematian melebihi rata-rata nasional dan kapasitas ICU dan ruang isolasi rumah sakit di indonesia telah mencapai diatas 70%.

Di RSD Wisma Atlet Kemayoran, persentase keterisian tempat tidur telah mencapai 77,63% dengan total pasien mencapai 52.433 orang.  Hal ini sangat membahayakan mengingat tingkat kematian petugas kesehatan dan tenaga medis tertinggi di Asia Tenggara. Ini berdampak pada kematian tenaga medis ini dikarenakan dampak akumulasi peningkatan aktivitas belakangan ini. Apa yang bisa kita lakukan untuk memutus rantai Covid-19?. Salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Pengunaan masker yang baik dan benar juga menjadi salah satu poin penting yang sering kali di abaikan oleh sebagian masyarakat.

Artis Nikita Mirzani konsern memperhatikan perkembangan tersebut. Ia baru saja memberikan Jae Jae (permen jahe) sebanyak 20 ribu pieces atau sebanyak satu truk kepada petugas kesehatan yang berada di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini dalam rangka mengikuti gerakan #SolidaritasImunitas yang digaungkan oleh Dewi Persik pada 15 Januari 2021. Jae Jae sendiri mengandung ekstrak jahe yang dapat membuat nafas lebih segar dan melegakan tenggorokan.

Permen ini mampu meningkatkan imunitas tubuh, dan dipercaya mampu membantu membunuh virus yang terdapat di mulut dan tenggorokan, sangat berguna untuk dikonsumsi di masa pandemi ini. Kemudian Nikita mengunggah kegiatannya tersebut di akun instagramnya yang berbunyi seperti ini;

“Nikitamirzanimawardi_127. Seneng banget bisa ikutan gerakan #SolidaritasImunitas ala Nikita , dan Niki seneng banget bisa ikut memberi sedikit perhatian sama temen-temen yang ada di Wisma Atlet. Memang tidak seberapa, tetapi Niki yakin bisa ampuh untuk bunuh virus di mulut dan tenggorokan temen-temen semua. Kita semua juga ikutan gerakan #SolidaritasImunitas yuk untuk beri perhatian ke orang-orang sekitar. Abis ini Niki akan update kelanjutannya yaa.. Selalu ikutin protokol kesehatan yang berlaku dan Stay Healthy bebsss..🧡” Unggah Nikita di Akun Instagramnya pada Minggu, (24/01).

Netizen merespon positif apa yang dilakukan wanita yang akrab disapa Nyai itu.

Seperti akun @Felix_Setiadi yang berkomentar, “Semoga apa yang nyai lakukan bermanfaat buat semua orang dan menjadi berkat untuk semua orang”.

Selain itu ada juga akun  @arloslutfi5 yang berkomentar.  “Nihh yang bilang nyai cuman cari muka ada buktinya nyai memang baik. Jangan pandang orang dari luarnya aja yaa, keep smile nyai”.

Kemudahan mengakses sosial media di zaman sekarang membuat pendapat atau opini masyarakat dapat diutarakan dengan mudah, baik melalui status, kolom komentar, ataupun direct message.  Karena itu, ayo menjadi netizen yang bijak dalam mengutarakan pendapat di sosial media. Tunjukkan rasa solidaritas kita ke sesama untuk bersama melawan virus Covid-19

TAGS : Kabar Artis Imunitas Tubuh Wisma Atlet




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :