Sabtu, 15/05/2021 21:33 WIB

Marwan Minta Prioritaskan Pesantren Vaksinasi Covid-19

Anggota Komisi VI DPR Marwan Jafar meminta pemerintah untuk prioritaskan pesantren dalam vaksinasi Covid-19.

Anggota DPR Komisi VI Marwan Jafar dalam sebuah kesempatan. (Foto: Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VI DPR Marwan Jafar meminta pemerintah untuk prioritaskan pesantren dalam vaksinasi Covid-19.
 
Menurutnya, pesantren harus menjadi fokus perhatian pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.
 
"Minta kepada pemerintah untuk memvaksinasi pesantren. Pesantren dan tempat strategis harus yang didahulukan dalam vaksin covid-19," kata Marwan, saat rapat kerja dengan menteri BUMN dan Dirut Bio Farma, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/1).
 
Sebab, kata Marwan, kondisi pesantren dalam menghadapi pandemi Covid-19 membutuhkan bantuan termasuk vaksinasi. Dimana, situasi dan kondisi pendidikan pesantren yang cukup memprihatinkan.
 
"Mengingat bahwa kondisi pesantren harus dibantu. Karena satu kamar itu lebih dari 10," tutur mantan menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu.
 
Diketahui, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyatakan sebanyak 234 kiai dan tokoh NU meninggal salama pandemi Covid-19 sejak Maret hingga Desember 2020.
 
"Hingga tanggal 24 Desember kemarin ada sekitar 234 orang dan tokoh NU yang meninggal dunia selama masa pandemi," kata Ketua Sektor Covid-19 Rabithah Ma`ahid Islamiyah (RMI) PBNU Ulun Nuha, di Banda Aceh, Minggu (27/12).
TAGS : Komisi VI DPR Marwan Jafar Vaksin Covid-19 Pesantren




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :