Selasa, 26/10/2021 04:15 WIB

Komjen Listyo Sigit Calon Kapolri Digital dan Milenial

Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo menggambarkan calon Kapolri era digital yang milenial. Dimana, Listyo akan memperbaiki sistem digital Polri ke depan.

Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo menggambarkan calon Kapolri era digital yang milenial. Dimana, Listyo akan memperbaiki sistem digital Polri ke depan.
 
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Safaruddin menyampaikan apresiasi terhadap pemaparan bahan uji kelayakan Komjen Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri.
 
“Kalau saya lihat bahan fit and proper test ya ini menggambarkan Calon Kapolri digital, milenial, jadi bapak calon Kapolri milenial, jadi kalau bahasanya itu bapak calon Kapolri keren,” kata Safaruddin, saat uji kelayakan di Ruang Rapat Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (20/1).
 
Safaruddin mempertanyakan institusi Polri dalam mengatasi masalah transformasi organisasi pada era industri 4.0. Menurutnya, institusi Polri harus benar-benar dapat mengantisipasi untuk mengawasi industri era digital ke depan.
 
“Bagaimana sih sehingga bisa dilaksanakan anggota di lapangan, bagaimana pengawasannya, bagaimana sarana dan prasarananya akan kembangkan nanti untuk kita memasuki pada era digital,” kata Safaruddin.
 
Selain itu, Safaruddin juga mempertanyakan pembinaan struktur kultur di institusi Polri yang belum tuntas hingga saat ini.
 
“Kalau bapak sampaikan tadi bahwa renstra Polri itu kita sekarang memasuki tahap keempat 2021-2025 yaitu organisasi yang unggul tapi kan trush building ini tahap pertama belum selesai. Apakah ada evaluasi yang jelas kultur kita ini sekarang berada di mana sehingga bapak start di tahun 2021 itu jelas apa yang bapak perbaiki di situ,” terangnya.
 
Lalu, kata Safaruddin, masalah restorasi justice juga harus menjadi sorotan untuk Komjen Listyo Sigit dalam memimpin Polri ke depan. Dimana, kriteria restorasi justice ke depan tidak pandang bulu.
 
“Bagaimana kriteria nya hukum-hukum Tindak tindak pidana apa yang akan menjadi kriteria di restorasi Justice, jangan penafasiran masing-masing berdasarkan kalau teman saya baik udah restorasi justice, ini mohon penjelasan lebih rinci, sehingga bisa kita pedomani untuk ke depan jadi sama semua kriterianya,” tegasnya.
TAGS : Komisi III DPR Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :