Selasa, 18/05/2021 12:12 WIB

Tito Karnavian Akui Pengalaman Politik Komjen Listyo Lebih Luas

Sosok Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi)sebagai calon Kapolri tunggal diakui memiliki pemahaman politik yang luas. Selain cerdas, dia juga memiliki pengalaman yang tak dimiliki calon lain, yakni ajudan Presiden RI Joko Widodo.

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian

Jakarta, Jurnas.com - Sosok Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi)sebagai calon Kapolri tunggal diakui memiliki pemahaman politik yang luas. Selain cerdas, dia juga memiliki pengalaman yang tak dimiliki calon lain, yakni ajudan Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu sebagaimana diutarakan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/1).

“Beliau mempunyai pengalaman yang saya belum punya, yaitu sebagai ajudan presiden. Otomatis beliau paham tentang ini, political landscape, tentang politik yang jauh lebih baik daripada saya, dan beliau juga memiliki pribadi yang baik,” katanya.

Sebagai mantan Kapolri, Mendagri Tito mengenal Listyo Sigit sebagai sosok yang berkinerja baik selama diberi amanah untuk ditempatkan diberbagai jabatan.

“Selama saya menjadi Kapolri, ada dua jabatan strategis yang beliau sudah laksanakan, yang pertama adalah Kapolda Banten, yang kedua di Kadivpropam,” terangnya.

Pada saat Kapolda Banten, masih kata Tito, Komjen Sigit menjabat cukup lama, sekitar 2 tahun. Selama dipimpin Komjen Sigit situasi Banten dinilai Tito tenang, dingin dan kinerja-nya sangat baik.

“Saya kira kita semua bisa menyaksikan, di media juga kan banyak (pemberitaannya). Kemudian yang kedua, saat (menjabat sebagai) Kadivpropam, juga beliau sangat membantu saya dan sangat mendukung terutama mendisiplinkan anggota, mengawasi kinerja anggota, dan itu juga dilakukan dengan sangat baik,” tandasnya.

TAGS : Mendagri Tito Karnavian Kapolri Listyo Sigit Prabowo Politik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :