Minggu, 18/04/2021 19:23 WIB

Jadwal Padat, Arteta Khawatir Pemain Arsenal Kelelahan

Arteta khawatir anak asuhnya mengalami kelelahan, seiring minimnya jeda istirahat antar pertandingan akhir-akhir ini.

Mikel Arteta (Foto: FourFourTwo)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta khawatir anak asuhnya mengalami kelelahan, seiring minimnya jeda istirahat antar pertandingan akhir-akhir ini.

Musim 2020-2021 tidak berjalan semulus yang diharapkan para penggemar Arsenal, setelah Arteta mempersembahkan Piala FA dan Community Shield musim panas lalu.

The Gunners merosot ke urutan 11 klasemen sementara Liga Premier setelah 18 pertandingan, sepuluh poin di belakang Liverpool yang berada di urutan keempat dan terpaut 13 poin dari pemimpin saat ini Manchester United.

Tim London utara itu berpeluang menutup celah itu jika mereka mengalahkan Newcastle di Stadion Emirates, namun Arteta bisa jadi tanpa dua pemain kunci.

Keiran Tierney dan Pablo Mari sama-sama absen saat bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace karena mengalami cedera betis. Sementara Gabriel Martinelli tersedia lagi di skuat setelah pulih dari keseleo pergelangan kaki.

Ditanya apakah para pemainnya berisiko kelelahan karena jadwal yang padat musim ini, Arteta menjawab, "Ya. Kami telah mencoba untuk mengaturnya, tetapi kenyataannya adalah bahwa jadwal pertandingan adalah seperti apa adanya, dan kami tidak memiliki pramusim. Itulah sebabnya satu alasan kami menginginkan lima pemain pengganti."

"Persis seperti itu, tapi ini hanya konsekuensi dan ini akan terjadi lebih dan lebih, saya pikir, dan lebih banyak klub," lanjut dia.

Arteta juga ditanya mengenai rencana perombakan susunan pemain saat melawan Newcastle setelah memenangkan empat dari lima pertandingan domestik terakhir. "Ya, tetapi ketika Anda menang, Anda ingin berada di tim," jawab dia.

Setelah pertandingan Liga Premier, Arsenal akan mulai mempersiapkan pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Southampton atau Shrewsbury pada 23 Januari 2021 nanti.

TAGS : Arsenal Pemain Kelelahan Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :