Minggu, 26/05/2024 16:56 WIB

Tersangka Korupsi e-KTP Lupa Tanda Tangan Sendiri

Sugiharto yang tampil mengenakan kemeja lengan pendek sudah tidak bisa menjawab dengan baik pertanyaan wartawan

Tersangka korupsi e-KTP Sugiharto di atas kursi roda usai diperiksa KPK (Rangga Tranggana)

Jakarta - Mantan Direktur Pengelola Informasi dan Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK dengan mengenakan kursi roda, Senin (17/10).

Sugiharto hari ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Irman, mantan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri.

Sugiharto yang juga tersangka pengadaan e-KTP ini terpaksa duduk dikursi roda lantaran penyakit yang dideritanya. Wajahnya bahkan terlihat menghitam.

Usai menjalani pemeriksaan, Sugiharto yang tampil mengenakan kemeja lengan pendek sudah tidak bisa menjawab dengan baik pertanyaan wartawan.

Pengacara Sugiharto, Kabul tak menampik pemeriksaan akhirnya diberhentikan lantaran kliennya sudah tak lagi bisa menangkap pertanyaan penyidik.

‎"Pada prinsipnya dia (Sugiharto) siap diperiksa. Tidak dibatalkan. Tetapi tadi hanya tanya kondisi nanti dipanggil lagi," ucap Kabul di gedung KPK, Jakarta.

Tim pengacara, kata Kabul, sampai saat ini belum mengetahui secara detail penyakit yang diderita Sugiharto. Sugiharto disebut-sebut menderita Peradangan di selaput otak.

Ingatan Sugiharto pun perlahan terkikis lantaran penyakit yang dideritanya itu. Bahkan, Sugiharto lupa dengan tanda tangannya sendiri.

Saat menjalani pemeriksaan, Sugiharto juga sempat menjalani pemeriksaan oleh dokter KPK. Menurut Kabul, kliennya selanjutnya akan akan menjalani perawatan medis terlebih dahulu.

"Dia mau minta surat keterangan dokter dulu. Ini nunggu hasil analisa dari dokter," tandas Kabul.

KEYWORD :

KPK Korupsi e-KTP Sugiharto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :