Sabtu, 19/06/2021 01:28 WIB

Sandiaga Uno Jelaskan Arahan dari Presiden Jokowi ke Komisi VIII DPR

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menghadiri rapat kerja perdana dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR yang beragendakan perkenalan menteri baru dan rencana kerja di 2021.
 

Menparekraf RI, Sandiaga Uno

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menghadiri rapat kerja perdana dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR yang beragendakan perkenalan menteri baru dan rencana kerja di 2021.

Kepada para anggota dewan, Sandiaga mengatakan bahwa sejak dilantik Presiden Jokowi pada 23 Desember lalu ada sejumlah tugas penting yang disampaikan. 

Pertama, masih kata Sandi, melakukan akselerasi pembangunan infrastruktur di 5 destinasi prioritas.

"Saya ingin menyampaikan arahan yang saya terima pada saat saya ditunjuk pada 23 Desember lalu. Pertama, akselerasi pembangunan infrastruktur di 5 destinasi prioritas," kata dia di gedung DPR Jakarta, Kamis (14/1).

Kedua, melakukan penyiapan rencana kegiatan atau calender of events di setiap destinasi terutama di 5 destinasi super prioritas. Hal ini tak lain untuk memberikan informasi kepada wisatawan mengenai agenda penting di tempat wisata.

"Ketiga, berkaitan dengan mata rantai Covid yaitu implementasi aspek K4 yaitu kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungan pada setiap destinasi pariwisata sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman," jelasnya.

Keempat adalah, menjadikan ekonomi kreatif menjadi lokomotif penciptaan lapangan pekerjaan terutama untuk sektor yang menggerakkan ekonomi.

"Kita hampir menaungi 34 juta rakyat Indonesia yang mencari kehidupan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini menjadi tugas penting," tandasnya.

TAGS : Komisi VIII DPR Sandiaga Uno Menparekraf Pariwisata




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :