Selasa, 20/04/2021 05:29 WIB

De Gea Minta MU Fokus Raih Gelar Liga Inggris

Saat ini Setan Merah duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan torehan 33 poin, menyamai perolehan Liverpool di pemuncak klasemen. MU masih memiliki satu pertandingan di tangan.

David de Gea (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea memperingatkan rekannya agar tidak lengah dan melewatkan kesempatan meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Saat ini Setan Merah duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan torehan 33 poin, menyamai perolehan Liverpool di pemuncak klasemen. MU masih memiliki satu pertandingan di tangan.

"Saya telah berjuang meraig gelar dalam beberapa musim, ketika Sir Alex (Ferguson) ada di sini. Sekarang kami berada di tahap itu lagi, dan butuh banyak waktu untuk sampai ke sana, dan kami tidak boleh melewatkan kesempatan ini," kata De Gea dikutip dari Goal pada Selasa (12/1).

"Kami harus sangat, sangat fokus di setiap pertandingan dan mencoba memenangkan semuanya. Mudah-mudahan jika kami baik secara fisik dan mental maka kami bisa berada di sana dan kami pasti bisa berjuang untuk Liga Premier," lanjut dia.

"Memang benar masih banyak yang harus dimainkan, tapi tentu saja ini adalah kesempatan untuk berada di sana, untuk menjadi yang teratas di liga."

Selanjutnya, MU akan bermain tandang menghadapi tantangan Burnley. Kata De Gea, jika MU ingin fokus dengan Liga Premier, maka laga ini harus menghasilkan tiga poin.

"Saya mengatakan hal yang sama, tetapi yang bisa kami lakukan hanyalah fokus pada setiap pertandingan, ambil game demi game dan 100 persen fokus," terang dia.

De Gea kini mencatatkan lebih banyak penampilan Liga Premier untuk Setan Merah dari pada pemain non-Inggris lainnya, dan duduk di urutan kelima penampil terbanyak sepanjang masa di klub dengan 424 pertandingan.

"Saya sangat, sangat bangga mencapai jumlah pertandingan itu," ujar De Gea.

"Itu bagus untukku. Saya merasa baik, percaya diri dan bangga. Saya telah memainkan banyak pertandingan tetapi semoga seperti yang saya katakan, masih banyak lagi yang akan datang," lanjut dia.

TAGS : David de Gea Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :