Selasa, 20/04/2021 12:06 WIB

Akhiri Paceklik Gol, Eks Chelsea Puji Werner

Pat Nevin memuji Timo Werner yang akhirnya berhasil menyudahi paceklik golnya dalam 12 pertandingan.

Timo Werner (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan punggawa Chelsea, Pat Nevin memuji Timo Werner yang akhirnya berhasil menyudahi paceklik golnya dalam 12 pertandingan.

Bersama rekan senegaranya Kai Havertz yang juga menghadapi banyak kritik musim ini, Werner mencetak gol saat menang meyakinkan 4-0 atas Morecambe di putaran ketiga Piala FA akhir pekan lalu.

"Jelas empat gol dan clean sheet adalah yang diinginkan Frank Lampard, dan dia juga akan senang dengan identitas para pencetak gol," ujar Nevin dikutip dari Goal pada Selasa (12/1).

"Timo Werner telah berada di posisi yang tepat sepanjang jalan mandulnya baru-baru ini di depan gawang, dan itu akan membuat atasannya lega dan percaya," lanjut dia.

"Penyerang sejati tidak pernah bersembunyi, mereka selalu lapar dan mereka selalu percaya bahwa kesempatan berikutnya akan diambil dan itu juga akan menjadi yang pertama dalam rangkaian skor bagus berikutnya," sambung Nevin.

Nevin mengatakan, di Bundesliga Kai Havertz merupakan tipikal pemain dengan bakat yang luar biasa di area penalti lawan. Karena itu, Kai membutuhkan umpan-umpan silang Hakim Ziyech untuk menciptakan gol.

"Jika posisi (area penalti) itu sangat sempurna bagi Havertz, maka umpan silang kaki kiri Hakim adalah gaya Hakim," terang Nevin.

"Sejujurnya saya berpikir bahwa jenis umpan silang dengan tingkat akurasi seperti itu, hampir tidak mungkin untuk dipertahankan ketika Anda memiliki pelari yang bersedia untuk mengakhirinya."

"Ketika Kai mendapatkan golnya terlambat, itu menggarisbawahi sekali lagi betapa bagusnya dia dalam situasi ini. Saya pasti berharap ini menjadi kejadian umum di masa depan," imbuh dia.

Setelah kembali ke jalur kemenangan dalam kompetisi sistem gugur, Chelsea akan berharap momentum itu dapat dibangun kembali di Liga Premier ketika mereka menghadapi derby kontra Fulham pada Minggu nanti.

TAGS : Timo Werner Pat Nevin Chelsea Kai Havertz




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :