Selasa, 20/04/2021 11:37 WIB

Buruan, Tiket Kereta Liburan Akhir Tahun Hampir Habis

Hampir bisa dipastikan, untuk kereta api kelas ekonomi, sudah ludes. Kecuali kelas ekonomi di kelas eksekutif, masih menyisakan tiket kereta api tujuan ke Jawa.

Pemesan tiket bisa mencetak iket sendiri secara mandiri./foto:kaionline

Jakarta - Meski sudah dibuka untuk pemesanan tiket 90 hari sebelum keberangkatan, namun untuk tiket kereta jarak jauh, terutama ke kota-kota besar seperti Semarang, Yogyakarta dan Surabaya sudah banyak terbeli.

Di kota-kota besar tersebut, yang memang sebagian besar menjadi tujuan waktu libur hari natal dan tahun baru, hanya menyisakan kereta eksekutif dan beberapa tiket bisnis di hari-hari tertentu. Misalnya, tanggal 26 dan 27 Desember 2016, masih ada sedikit sisa tiket kereta api untuk kelas bisnis dan eksekutif.

Hampir bisa dipastikan, untuk kereta api kelas ekonomi, sudah ludes. Kecuali kelas ekonomi di kelas eksekutif, masih menyisakan tiket kereta api tujuan ke Jawa.

Mahmudi (34), seorang karyawan sebuah biro swasta di kawasan Kalibata, mengatakan ia sudah memesan tiket libur akhir tahun seminggu sebelumnya. Itu pun, kata pria asal Yogyakarta itu, dia mendapatkan tiket untuk kelas eksekutif untuk tanggal 24 Desember.

"Sudah habis mas, untuk kelas ekonomi. Padahal saya harus memesan enam untuk bareng keluarga dan anak-anak. Penginnya sih bisa ambil kelas ekonomi, toh kenyamanannya tetap sama bagi saya," ungkap Mahmudi yang diamini rekan-rekannya di sebuah coffee shop, Sabtu (15/10).

Sudah kebiasaan Mahmudi naik kereta, baik pergi maupun pulang ke Yogyakarta. Seperti libur lebaran kemarin, ia beruntung bisa mendapatkan tiket kereta sesuai harapannya bersama keluarga. Sehingga masih bisa membawa oleh-oleh serta untuk cadangan selepas kembali lagi ke Jakarta.

Menurutnya, untuk libur akhir tahun tidak seheboh jika liburan lebaran. Sebab, ia masih bisa memesan lewat selularnya di siang hari. Berbeda halnya jika, kata Mahmudi, musim lebaran. Ia harus menunggu di atas jam dua belas malam untuk mendapatkan tiket kereta api tersebut.[]

TAGS : jurnas tiket kereta tujuan jawa kereta api sudah habis yogyakarta semarang surabaya liburan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :