Senin, 06/05/2024 14:35 WIB

Polri-TNI Siapkan Swab Antigen Gratis Tak Terbatas, di Statiun Senen 4 Orang Reaktif

Arus mudik libur Nataru, Kapolda Metro Jaya pantau langsung Statiun Senen dan cek swab antigen gratis.

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya di pantau cek swab gratis. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) M Fadil Imran mengatakan dalam pengecekan swab antigen yang berada di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat tidak ada batasan kuota untuk masyarakat luas yang hendak menggunakan kereta.

Ia menegaskan, pihaknya bersama dengan TNI sudah menyiapkan puluhan ribu tes swab antigen yang akan diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

"Tidak ada batasan kuotanya, berapapun masyarakat akan kita layani. Kami punya persediaan swab antigen yang mencukupi. Kodam ada 10.000, Polda Metro ada 10.000, dibantu dengan BNPB sepenuhnya," kata Irjen Fadil Imran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2020).

Dia juga menuturkan untuk kegiatan tes swab antigen yang ada di lokasi Stasiun Pasar Senen itu hingga 4 Januari 2021 dilaksanakan secara gratis.

"Kita akan terus melayani masyarakat hingga 4 Januari 2021. Dan ini kan khusus yang perjalanan kereta api, dan tadi ada yang empat orang reaktif saat swab antigen," kata Irjen Fadil.

"Jadi kita tidak membatasi tetapi menseleksi, membantu masyarakat, menolong masyarakat, memutus mata rantai agar kalau pulang ke kampung tidak membawa virus. Silahkan pulangkampung tapi jangan bawa virus," lanjutnya.

KEYWORD :

Statiun Senen Fadil Imran Swab Antigen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :