Selasa, 05/07/2022 23:32 WIB

Menlu AS Mike Pompeo Jalani Karantina Mandiri

Hingga kini masih belum diketahui jika Pompeo juga akan melewatkan pertemuan Kabinet pada hari Rabu dengan Presiden Donald Trump, yang dijadwalkan dimulai pada pukul 11:30.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo (Foto: IRNA)

Washington, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo telah melakukan kontak dengan seseorang yang positif terkena virus corona (COVID-19) dan akan dikarantina meskipun dinyatakan negatif.

"Menteri Luar Negeri Pompeo telah diidentifikasi melakukan kontak dengan seseorang yang positif COVID-19. Untuk alasan privasi, kami tidak dapat mengidentifikasi individu itu," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS pada Rabu (16/12).

"Sekretaris itu telah diuji dan hasilnya negatif. Sesuai dengan pedoman CDC, dia akan dikarantina. Dia diawasi secara ketat oleh tim medis departemen," sambungnya.

The Washington Post pada Selasa melaporkan bahwa Pompeo telah membatalkan penampilan pidato yang dijadwalkan pada hari Selasa di pesta liburan dalam ruangan di Departemen Luar Negeri.

Perayaan tersebut itu, di mana lebih dari 900 undangan dilaporkan telah dikirim, mendapat kecaman dari para ahli kesehatan dan anggota parlemen Demokrat, yang menuduh Pompeo dan istrinya, Susan Pompeo, membuat acara yang berpotensi menjadi penyebar virus.

Disebutkan juga bahwa sekitar 70 orang telah mendaftarkan diri untuk hadir dalam pesta dan bahkan lebih sedikit yang muncul.

Hingga kini masih belum diketahui jika Pompeo juga akan melewatkan pertemuan Kabinet pada hari Rabu dengan Presiden Donald Trump, yang dijadwalkan dimulai pada pukul 11:30.

Gedung Putih sendiri enggan mengomentari apakah Pompeo akan berpartisipasi dalam pertemuan Kabinet. Namun, NBC News melaporkan bahwa Pompeo tidak memiliki janji publik pada hari Rabu dalam jadwalnya, yang dirilis malam sebelumnya.

Sekadar informasi, lebih dari 72,66 juta orang telah dilaporkan terinfeksi oleh virus corona baru secara global dan 1.636.000 telah meninggal, menurut penghitungan Reuters. Di AS, ada sekitar 16,7 juta kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 304.000 kematian

TAGS : Amerika Serikat Mike Pompeo Pandemi COVID-19 Karantina Mandiri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :