Minggu, 18/04/2021 12:49 WIB

De Gea Ogah Tangkap Bola, Scholes: Kriminal!

Kekalahan 3-2 Setan Merah membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal lolos ke babak 16 besar, padahal hanya membutuhkan hasil imbang.

David de Gea (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Mantan gelandang Manchester United (MU) Paul Scholes mengkritik penampilan David de Gea, ketika MU takluk dari RB Leipzig di Liga Champions pada Rabu (9/12).

Kekalahan 3-2 Setan Merah membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal lolos ke babak 16 besar, padahal hanya membutuhkan hasil imbang.

Dalam laga itu, MU terlebih dahulu kebobolan lewat gol Angelino di menit ke-2. 11 menit kemudian, pemain pinjaman dari Manchester City itu memberikan umpan sempurna yang dikonversi oleh Amadou Haidara menjadi tendangan voli dan gagal diantisipasi oleh De Gea.

Di pertengahan babak kedua, Harry Maguire dan De Gea sama-sama bersalah saat Justin Kluivert mencuri bola sebelum sukses menceploskan gol.

Penjaga gawang Spanyol itu hanya membalikkan punggungnya saat Kluivert menendang, dan tampak tidak ada upaya untuk menghalau bola.

"Dia memasukkannya ke dalam botol, bukan?" ujar legenda Setan Merah itu kepada BT Sport pasca pertandingan. "Pada dasarnya, dia takut melukai dirinya sendiri. Itu tidak boleh berlebihan," sambung dia.

"Maguire terlihat kaku, tapi De Gea sebagai penjaga gawang harus keluar dan membuat dirinya sebesar yang dia bisa," ujar Scholes.

"Ya, kamu mungkin terluka tapi dia membalikkan punggungnya. Itu kriminal."

Pasukan Solskjaer gagal melakukan comeback meski Bruno Fernandes dan Paul Pogba mencetak gol kemudian.

TAGS : Paul Scholes Manchester United David de Gea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :