Sabtu, 20/04/2024 07:00 WIB

Ronaldo: Saya Tidak Pernah Anggap Messi Sebagai Rival

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berbincang dalam laga Barcelona vs Juventus di Liga Champions, 8 Desember 2020. (Foto: BBCMOTD)

Jakarta, Jurnas.com - Meski publik menganggap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai rival abadi. Namun, sang mega bintang Juventus sendiri mengaku tidak pernah menganggap La Pulga sebagai saingannya.

Hal itu disampaikan usai membungkam Barcelona di Liga Champions pada Selasa (8/12) dengan skor 3-0. Pemain 35 tahun itu sukses mengeksekusi dua penalti yang didapatkan Juventus. Satu gol lainnya dicetak Weston McKennie.

Itu adalah pertemuan pertama antara Ronaldo dan Messi sejak penyerang Portugal itu meninggalkan Real Madrid ke Juventus pada 2018. Di antara mereka, keduanya telah memenangkan Ballon d`Or dalam 11 dari 12 tahun terakhir.

"Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan Messi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, selama 12, 13, 14 tahun (saya telah) berbagi hadiah dengannya," kata Ronaldo kepada Movistar.

"Saya tidak pernah melihatnya sebagai rival. Dia selalu mencoba yang terbaik untuk timnya, dan saya mencoba yang terbaik untuk timku. Saya selalu bergaul dengan baik dengannya. Saya yakin dia akan mengatakan hal yang sama jika Anda memintanya," sambungnya.

"Tapi kami tahu dalam sepakbola, orang selalu mencari persaingan untuk menciptakan lebih banyak kehebohan," ujar kekasih Georgina Rodriguez itu. 

Ronaldo berharap kemenangan itu bisa memberikan suntikan kepercayaan bagi Juventus, yang saat ini berada di urutan keempat klasemen Serie A Italia.

Barcelona juga ingin pulih dari awal di bawah standar untuk kampanye liga domestik mereka. "Messi sama seperti sebelumnya (di lapangan)," kata Ronaldo.

"Barcelona berada dalam momen yang sulit, tetapi mereka tetap Barca. Saya yakin mereka akan keluar dari situ. Semua tim memiliki performa yang buruk, tetapi Barcelona adalah tim yang sangat bagus," sambungnya.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Liga Champions Lionel Messi Barcelona Kalah Juventus Menang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :