Selasa, 18/05/2021 12:42 WIB

Mandagri Ingatkan Pilkada Serentak Besok Jangan Tularkan Covid-19

Mendagri Tito Karnavian menggelar rapat koordinasi jelang pencoblosan Pilkada serentak 2020 besok.

Mendagri Tito Karnavian. (Foto : Jurnas/IG Tito Karnavian).

Jakarta, Jurnas.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri Tito Karnavian melangsungkan rapat koordinasi terkait kesiapan pemungutan suara Pilkada 2020. Dalam rapat itu, Tito ingin memastikan tahapan Pilkada 2020 berjalan dengan aman dan lancar di tengah situasi pandemi Covid-19.

Dalam rapat koordinasi itu juga turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Abhan, Ketua BNPB Doni Monardo, Ketua DKPP, Muhammad. Selain itu, hadir pula pejabat-pejabat dari Kemengadri, KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri secara langsung maupun virtual.

"Kita harap semua tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Aman dari gangguan konvensional baik kekerasan, konflik dan gangguan lain. Tapi juga di tengah pandemi," kata Tito dalam rapat koordinasi yang digelar di Gedung Kementrian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Selasa (8/12/2020).

Tito juga menegaskan untuk pemungutan sura nanti di harapkan protokol kesehatan dijalankan secara ketat, agar tidak adanya potensi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Penegakan protkes dan 3M harus tetap dilaksanakan.

"Kita jaga agar tahapan pilkada tidak menjadi media penularan Covid-19 karena ada potensi interaksi dan potensi kerumunan," ujarnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2020 ini, sebanyak 270 daerah akan melaksanakan pilkada serentak. Untuk pemungutan sura itu juga nantinya akan dilaksanakan pada (9/12).

TAGS : Mendagri Tito Karnavian Pilkada 2020




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :