Sabtu, 25/09/2021 00:52 WIB

Bantu Polda Metro, Bareskrim Polri Kejar 4 Pengikut Rizieq Shihab yang Kabur

Bareskrim Polri akan membantu Polda Metro Jaya mengejar 4 orang pengikut Rizieq Shihab yang kabur saat menyerang polisi.

Senjata api dari para pelaku penyerangan ke Anggota Kepolisian. (Foto : Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Gerombolan pendukung Rizieq Shihab menodongkan senjata api dan senjata tajam kepada Anggota Kepolisian yang sedang bertugas.  Hal itu disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono

Aksi penodongan itu terjadi ketika mobil anggota Polda Metro Jaya tengah mengikuti kendaraan pengikut Rizieq Shihab. Tidak disangka, secara mendadak mobil anggota Polda Metro Jaya dipepet dan disetop dua kendaraan pengikut Rizieq.

"Saat inilah terjadi penodongan senpi dan sajam berupa samurai dan celurit ke arah anggota oleh pengikut MRS," jelas Argo Yuwono.

Merasa terancam keselamatan jiwanya, Anggota Kepolisian yang bertugas langsung menembak ke arah pendukung Rizieq. Dalam kasus ini petugas mengalami kerugian materil berupa kendaraan yang rusak ditabrak pelaku dan bekas tembakan senpi pelaku di TKP. Anggota yang menjadi korban itu akan membuat laporan polisi.

"Ya benar, anggota yang menjadi korban akan membuat laporan polisi," tandas Argo Yuwono.

Empat orang yang kabur usai bentrok, ditegaskan Argo Yuwono, Bareskrim Polri akan membantu pengejaran.

"Kabareskrim menyampaikan bahwa Bareskrim akan mem-back up Polda Metro Jaya, mencari 4 pelaku lainnya yang melarikan diri sampai ketemu," tegas Argo Yuwono.

TAGS : Bareskrim Polri Polda Metro Argo Yuwono




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :