Rabu, 24/04/2024 08:54 WIB

Golkar Didesak Kadernya Cabut Dukungan Dari Ahok

Desakan Dolly itu berpijak pada alasan kegaduhan akibat pernyataan kontroversial Ahok yang mengindikasikan tuduhan pelecehan Al-Quran.

Jakarta - Politisi Golkar Ahmad Dolly Kurnia mendesak partainya mencabut dukungan terhadap cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Desakan Dolly itu berpijak pada alasan kegaduhan akibat pernyataan kontroversial Ahok yang mengindikasikan tuduhan pelecehan Al-Quran.

Dolly mengungkapkan terlalu besar bagi Golkar mempertaruhkan partai hanya demi menopang politik Ahok di Pilkada DKI mendatang.

"Jangankan bicara ada manfaatnya, bukan saat ini sangat bisa merugikan partai. Apa untungnya kita berada di depan melindungi orang yang terang-terang sudah melakukan penistaan agama dan menjadi sorotan serta amarah publik," ujar Dolly saat diwawancarai di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Dolly menegaskan tindakan Ahok jelas bertentangan dengan semangat partai Golkar.

Lebih lanjut ia menekankan agar pengurus DPP Golkar segera membentuk struktur lembaga dewan partai. Sehingga, kata dia, partainya memiliki pedoman serta pertimbanagan yang dapat diberikan dewan pembina.

"Dewan-dewan itu kan dibentuk untuk ada tugas dan fungsinya. Didalam AD/ART. Dewan kehormatan tugasnya adalah memberikan terutama yang terkait dengan hal normatif dan etis. Menjaga agar doktrin kekaryaan, paradigma baru, seluruh nilai kepartaian dan ke-Indonesiaan tetap tegak dan senantiasa berkembang dalam tubuh partai," teraangnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Politisi Golkar Ahmad Dolly Kurnia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :