Jum'at, 19/04/2024 07:22 WIB

UEA Aktifkan Visa Turis untuk Israel

Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional mengumumkan aturan baru tersebut, menyusul kerja sama bilateral antara UEA dan Israel.

Pemegang paspor Israel sekarang dapat memperoleh visa masuk turis ke UEA melalui maskapai penerbangan dan kantor perjalanan dan pariwisata. (Foto: AFP)

Dubai, Jurnas.com - Pemegang paspor Israel sekarang dapat memperoleh visa masuk turis ke Uni Emirat Arab (UEA) melalui maskapai penerbangan dan kantor perjalanan dan pariwisata.

Kantor berita negara WAM melaporkan, Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional mengumumkan aturan baru tersebut, menyusul kerja sama bilateral antara UEA dan Israel.

Kedua negara sebelumnya menandatangani Perjanjian Abraham yang bersejarah, yang mencakup ketentuan untuk memfasilitasi perjalanan bagi warga Emirat dan Israel hingga ratifikasi konstitusional UEA atas perjanjian pembebasan visa bersama.

Abraham Accords ditandatangani pada bulan September untuk meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah tersebut.

Kedua negara sejak itu membahas bidang kerja sama termasuk di sektor-sektor utama seperti logistik, budaya, pendidikan, sains, dan pariwisata.

KEYWORD :

Uni Emirat Arab Israel Negara Teluk Amerika Serikat Donald Trump Visa Turis Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :