Sabtu, 20/04/2024 08:29 WIB

Komisi IV Sempat Mewanti-wanti Menteri Edhy Soal Ekspor Benih Lobster

Komisi IV DPR RI sudah mewanti-wanti Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo soal ekspor benih lobster sebelum dia ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menteri KKP, Edhy Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Komisi IV DPR RI sudah mewanti-wanti Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo soal ekspor benih lobster sebelum dia ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu sebagaimana diutarakan anggota Komisi IV DPR RI, Bambang Purwanto, Rabu (25/11).

"Ekspor benih lobster dari awal sudah kami ingatkan karena kita sebagai produsen lobster tentu harus dijaga jangan malah ekspor benih," kata dia.

Dijelaskan Bambang, saran mengenai ekspor benih ke luar negeri sebenarnya kurang tepat. Pemerintah sebaiknya memberdayakan nelayan terkait benih lobster. 

"Harus punya semangat budi daya sekaligus memberdayakan nelayan kita agar memiliki nilai tambah untuk kesejahteraan nelayan. Jadi unsur ke hati-hatian baik dalam menjaga kelestarian lobster itu sendiri juga mekanisme atau tata kelola harus cermat," terangnya.

"Hati-hati serta di era keterbukaan ini semua bisa memantau setiap kebijakan dan di Komisi IV sudah sering kita ingatkan," sambung politisi Partai Demokrat ini.

KEYWORD :

Komisi IV DPR Benih Lobster Demokrat Bambang Purwanto Edhy Prabowo Ditangkap KPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :