Selasa, 23/04/2024 21:25 WIB

Mahfud MD Puji Cagub Agus, Ini Katanya...

Moh Mahfud MD mengatakan bahwa dari apa yang ia baca, profil Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menunjukkan ia seseorang yang cerdas, bervisi dan memahami masalah.

Moh Mahfud MD./foto:journaltangsel

Jakarta - Menjawab beberapa pertanyaan yang terlontar dalam cuitan di twitternya, Moh Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini mengatakan bahwa dari apa yang dibaca, profil Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menunjukkan ia seseorang yang memiliki kecerdasan, bervisi dan memahami masalah.

"AHY tahu cara menjelaskan substansi & teknis, jiwa & raga, rumah & pemukiman, Pragmatisme politik dan etika," tulis guru besar ilmu hukum UII Yogyakarta tersebut memberikan tanggapan followernya.

Menurutnya, pendapat yang dikemukakan adalah pendapatnya pribadi. Sebab, lanjut Mahfud, ia sendiri tidak dalam posisi mendukung siapa-siapa pasalnya ia tidak bisa memilih.

"Saya tak mendukung siapa-siapa. Saya penduduk Yogya. Terserah orang-orang DKI saja. Tapi saya terpesona dengan visi dan penguasaan AHY dalam memilah-milah konsep," terang Mahfud MD lewat akunnya @mohmahfudmd.

Menjawab pertanyaan yang mengungkapkan semoga Mahfud MD tidak partisan, Ketua Presidium KAHMI itu pun mengatakan bahwa ia sama sekali tidak partisan. Menurutnya silakan masyarakat DKI memilih siapapun sebebas-bebasnya. Kaitan dengan pendapatnya saat itu adalah sebagai pembaca dan menganalisis hasil wawancara AHY yang telah diterbitkan sebuah majalah.

Memang, awalnya profesor hukum tata negara dari itu membaca sebuah majalah nasioinal saat perjalanan menuju Madiun dengan menggunakan kereta. Dari situlah Mahfud kemudian menganalisis lontaran-lontaran jawaban yang dikemukakan oleh Agus Yudhoyono. Kemudian ia menilai dan menulis pada akun twitternya, yang kemudian mendapat tanggapan.

Mahfud pun kembali menegaskan, bahwa pendapatnya hanyalah analisis dari hasil wawancara Agus Yudhoyono di sebuah majalah. Pendapatnya sendiri sudah banyak ia tulis di koran atau di share di grup dan lain-lain, saat menjawab pertanyaan pilkada DKI 2017 yang berlangsung menarik

"Pendapat saya sudah banyak saya tulis di koran, saya cuitkan di Twitter, saya share di grup WA. Saya tak bisa menjawab setiap hari untuk pertanyaan-pertanyaan yang sama," jawabnya.[]

KEYWORD :

jurnas moh mahfud md agus yudhoyono cerdas paham masalah bervisi pilgub dki pilkada dki mahk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :