Rabu, 24/04/2024 00:06 WIB

PGRI: BSU untuk Honorer Kado Hari Guru Nasional

Menurut Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi, BSU sebesar Rp1,8 juta yang menyasar 2 juta guru honorer tersebut merupakan kado Hari Guru Nasional (HGN) 2020, dan HUT PGRI ke-75.

Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia Unifah Rosyidi (Foto: Muti)

Jakarta, Jurnas.com - Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) mengapresiasi program pemerintah memberikan bantuan subsidi upah (BSU) untuk guru, dosen, dan tenaga kependidikan non-pegawai negeri sipil (PNS).

Menurut Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi, BSU sebesar Rp1,8 juta yang menyasar 2 juta guru honorer tersebut merupakan kado Hari Guru Nasional (HGN) 2020, dan HUT PGRI ke-75.

"PGRI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden RI, Mendikbud, Menkeu, MenPAN-RB, juga Komisi X DPR RI atas perhatiannya kepada guru, dosen, dan tenaga kependidikan honorer dengan memberikan bantuan tambahan penghasilan kepada mereka di era pandemi ini," kata Unifah dalam pernyataannya pada Rabu (18/11).

"Bantuan tersebut merupakan kado di Hari Guru Nasional dan sekaligus HUT PGRI ke-75," sambung dia.

Unifah berharap penyaluran bantuan itu diberikan secara adil dan merata kepada honorer negeri dan swasta.

Selanjutnya, Unifah meminta para honorer diberikan kesempatan untuk kejelasan statusnya dalam rekrutmen ASN reguler maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Tanpa membedakan status administrasi Katagori dan Non Kategori dan diberikan prioritas bagi yg telah mengabdi lama di atas usia 35 tahun," ujar Unifah.

Adapun kepada seluruh guru, pendidik dan tenaga kependidikan, PGRI mengimbau agar mendidik dengan kesungguhan dan kasih sayang, serta mendorong semangat belajar pada anak didik.

"Itu sebabnya tema HUT PGRI tahun ini adalah Dari PGRI untuk Indonesia. Kreativitas dan Dedikasi Guru menuju Indonesia Maju #menolakmenyerahpadacovid. Tetap semangat mengabdi dan berkarya," tutup dia.

KEYWORD :

Bantuan Subsidi Upah Guru Honorer PGRI Unifah Rosyidi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :