Jum'at, 26/04/2024 13:08 WIB

Mendagri Berpesan Pengurus TP PKK Rekrut Kader Terbaik dan Punya Komitmen

Kedepan, diharapkan organisasi ini semakin kuat lagi, salah satu caranya dengan merekrut kader-kader terbaik dan punya komitmen.

Ketua TP PKK Sumut dan Wakil mengikuti Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024 secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Rabu (11/11/2020). (Foto: Ist)

Medan, Jurnas.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berpesan, pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) harus merekrut kader terbaik dan punya komitmen agar organisasi ini semakin kuat, khususnya secara internal.

"Selama puluhan tahun organisasi ini telah terbukti memberikan kontribusi dalam mendorong pembangunan nasional. Kedepan, diharapkan organisasi ini semakin kuat lagi, salah satu caranya dengan merekrut kader-kader terbaik dan punya komitmen".

Demikian disampaikan Mendagri ketika melantik Pengurus Pusat TP PKK secara virtual, Rabu (11/11). Pelantikan turut dihadiri Ketua TP PKK Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Artinya, lanjut Tito, perekrutan tidak boleh hanya sekadar untuk mengisi kekosongan, tetapi seyogyanya memperhatikan kualitas SDM.

Kemampuan lainnya, yang perlu dimiliki kader PKK adalah memiliki cara berpikir dan pandangan yang jauh ke depan, memiliki jiwa kewirausahaan, serta mampu mandiri secara finansial. Sehingga, TP PKK mampu bertahan di tengah arus globalisasi yang kompleks dan sarat dengan perubahan-perubahan serba cepat.

Mendagri Tito Karnavian juga berpesan pengurus TP PKK untuk menghindari program yang monoton. "Ciptakan program yang hasilnya jelas dan terukur. Dan yang paling penting, dirasakan langsung oleh masyarakat, menyelesaikan persoalan riil dan mendukung program pemerintah guna mewujudkan Indonesia maju,” pesan Tito.

Sepakat dengan arahan Mendagri Tito, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi mengatakan kualitas SDM menjadi salah satu kunci utama yang menopang keberhasilan suatu organisasi. Untuk itu, Nawal berharap ke depan kepengurusan TP PKK Sumut dan seluruh PKK kabupaten/kota memberi banyak perhatian pada program pengembangan kapasitas kader.

“Sesuai arahan Mendagri, banyak keahlian yang harus kita asah. Sehingga ketika kita turun ke lapangan mampu tanggap dan memberikan solusi atas permasalahan di masyarakat,” ucap Nawal, usai mengikuti pelantikan. (hasan)

KEYWORD :

Medan TP PKK Nawal Edy Rahmayadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :