Sabtu, 20/04/2024 04:20 WIB

Begini Jurus Paslon Idris-Imam Tingkatkan Ekonomi Warga Depok

SUKSES, Jurus Paslon Idris-Imam Tingkatkan Ekonomi Warga Depok

Calon Walikota Depok, Mohamad Idris

Jakarta, Jurnas.com - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut dua, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono meluncurkan jurus SUKSES untuk meningkatkan ekonomi warga Depok.

Bertempat di Gedung DPD PKS Depok yang beralamat di Gang Beringin, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok acara ini diluncurkan dan disiarkan langsung melalui kanal youtube PKS.

Pandemi Covid-19 berdampak langsung pada peningkatan jumlah pengangguran di kota Depok yang diprediksi naik mencapai 8,72 persen jumlah penduduk.

Sementara itu, berdasarkan pekerjaan utama, 80 persen warga Depok bekerja pada sektor jasa yang juga terdampak, sedangkan sebanyak 71,5 persen penduduk Depok berada pada usia produktif.

Dalam sambutannya, Idris menyampaikan bahwa atas dasar tersebut lah program ini diluncurkan, sekaligus sebagai wujud keberpihakan terhadap kesejahteraan warga dan menjawab tantangan daya serap kerja di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, program unggulan yang diberi nama ‘SUKSES’ ini diklaim akan membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru di tengah pandemi Covid-19.

“Bertepatan dengan momen hari pahlawan ini, kami luncurkan enam jurus ‘SUKSES’ yang kita harap dapat mewujudkan dua tujuan utama, yaitu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Depok” ucap Idris di lokasi, Selasa (10/11).

Idris menjelaskan, enam huruf dalam kata ‘SUKSES’ merupakan kependekan yang mewakili enam program ekonomi bagi masyarakat.

“Konsep kami dalam enam jurus SUKSES adalah pertama, Satu Kelurahan akan memiliki satu produk unggulan, kedua Untung dengan 8 pelatihan fondamental bisnis sebagai bekal masyarakat dalam menjalankan bisnisnya, ketiga kredit usaha tanpa bunga bagi 5.000 UKM, keempat satu pendamping UKM di setiap Kelurahan, kelima, fasilitas E-Commerce (toko online) dan Depok Creative Hub, dan keenam, fasilitas desain logo dan kemasan secara gratis bagi 5.000 UKM di Kota Depok,” jelasnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, calon Wakil Wali Kota Depok yang mendampingi Idris, Imam Budi Hartono, mengatakan pihaknya mengajak seluruh warga Kota Depok untuk turut terlibat dalam program ini.

“Di tengah kondisi pandemi ini, sektor UKM kita perlu diberikan perhatian lebih serius, termasuk juga warga yang terdampak seperti menurunnya penghasilan dan PHK Pekerjaan, semoga jurus Sukses ini mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan ketahanan ekonomi warga Depok” paparnya.

Imam berkomitmen, bersama Idris ia akan menata sektor industri kreatif di Kota Depok serta kemudahan perizinan dan Investasi di Kota Depok.

“Tentunya program SUKSES ini akan sinergis dengan pengembangan industri kreatif berbasis kearifan lokal. Selain itu kami juga tentunya akan mendorong percepatan dan efektivitas perizinan yang terintegrasi agar memberikan kemudahan usaha dan investasi di Kota Depok” pungkasnya.

KEYWORD :

Pilkada Depok Imam Idris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :