Selasa, 16/04/2024 21:10 WIB

Olly dan Ustad Yusuf Mansyur Tabligh Akbar Bersama

Olly Dondokambey, secara khusus hadir bersama Ustad Yusuf Mansyur dalam acara tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW

Olly Dondokambey, Yusuf Mansyur, Rocky Wawur

Manado, Jurnas.com - Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara Olly Dondokambey, secara khusus hadir bersama Ustad Yusuf Mansyur dalam acara tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Masjid Nurul Huda, Ketang Baru, Manado, Selasa (10/11/2020).

Acara yang diisi tausiah keagamaan oleh Ustad Mansyur itu dilakukan dengan menaati protokol kesehatan Covid-19. Olly dan Yusuf Mansyur pun mendapat sambutan hangat para jamaah, kemudian duduk di barisan depan di tengah-tengah hadirin.

"Ini acara yang sangat surprise, Masya Allah. Dan bersama kita Pak Olly, beliau mau mengantar kita dan menyambut kita dengan sangat mulia," kata Usd. Yusuf Mansyur memulai tausiahnya.

Sebelum acara itu, Olly dan Yusuf Mansyur juga sempat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Mushola Al Faiz Manado pada malam harinya. Kemudian di Masjid Miftahul Jannah Kema III, Minahasa Utara, Selasa, (10/11/2020).

Ustad Yusuf Mansyur memang mendapat sambutan hangat warga Sulawesi Utara. Bahkan sejak awal kedatangannya di Sulut, Yusuf Mansyur terlihat akrab bersama Olly Dondokambey.”Ustad Yusuf Mansur ini adalah sahabat lama saya, tentu saya wajib menyambut dan ikut mendampingi ajakan beliau,” kata Olly.

Saat berbicara di depan majelis Taklim Nurul Huda, Ust Yusuf Mansyur mengaku sangat terkesima. Terlebih ia baru kali ini mendengar lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW oleh ibu-ibu pengajian di Manado dengan nada shalawat yang merdu, indah, dan penuh semangat.

"Sholawat yang energik, Masya Allah. Pakaian merah kompak bersama pak Olly kita datang," ujar Yusuf Mansyur.

Olly sendiri hadir bersama Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulawesi Utara Rocky Wowor, dan Ketua BAZNAS Sulut sekaligus politisi Muslim Haji Abid Takalamingan. Olly mengenakan baju warna putih, duduk bersebelahan dengan Yusuf Mansyur.

Adapun tausiah Yusuf Mansyur banyak menyampaikan pentingnya berserah diri pada yang maha pencipta. Yakin sepenuh hati, bahwa kepada Allah SWT kita meminta sehingga akan mendapat yang terbaik di dunia dan akhirat.

Pada kesempatan itu, Olly Dondokambey mengatakan, bahwa keberagaman yang dirangkai dalam suasana hagat dan akrab inilah yang menjadi keunggulan Sulawesi Utara.

"Inilah Sulawesi Utara, kita begitu hagat dan akrab dalam setiap pertemuan. Baik dari golongan agama apa pun. Marilah kita jaga kerukunan ini. Kita pelihara terus, karena ini manfaat sangat baik bagi kita semua," kata Olly.

Kepada para jamaah, Olly menyampaikan pula pesan Ustad Yusuf Mansyur bahwa dalam kita berharap sesuatu, maka mintalah pertolongan kepada Alloh SWT untuk diberikan kemudahan.

Olly yang merupakan calon gubernur nomor urut 3 pada Pilkada Sulut tak lupa mengingatkan kepada pada jamaah warga Manado, untuk datang ke TPS pada 9 Desember.

"Kali ini kita mau minta dukungannya le. Dukungan pada tanggal 9 Desember nanti," ungkap Olly yang dijawab para jamaah dengan doa dan harapan. Amiin.

KEYWORD :

Yusuf Mansyur Olly Dondokambey Maulid Nabi Muhammad SAW




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :