Sabtu, 16/10/2021 16:42 WIB

MSFF 2020 Sukses Digelar, Olly Ajak Sineas Muda Sulut Promosikan Daerah

Kita bisa mengajak Filipina, Malaysia, Papua New Guinea, dan sejumlah negara lain untuk menjadi peserta MSFF berikutnya. 

Olly Dondokambey dalam Manado Short Film Festival

Manado, Jurnas.com - Gelaran Manado Short Film Festival (MSFF) 2020 di Hotel Gran Puri, Manado pada Sabtu (7/11/2020) berlangsung sukses. Kegiatan itu dihadiri langsung penasehat MSFF, Olly Dondokambey, Gubernur "cuti" Sulawesi Utara.

Kedatangan Olly disambut oleh Ketua Penyelenggara MSFF 2020 Veldy Reynold. Usai menyerahkan piala kepada para pemenang, Olly menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan event ini.

”Acara seperti ini harus terus digalakkan dalam rangka melahirkan karya dan inovasi. Saya memberi apresiasi atas karya-karya dalam bentuk film pendek ini. Ayo saatnya sineas muda promosikan pariwisata dan pembangunan daerah Sulawesi Utara yang kita cintai ini. Berikut kita akan dorong MSFF ini untuk berskala international,” ujar Olly.

MSFF berhasil menyeleksi 14 finalis dari 30 peserta yang mendaftar, dan pada acara awarding night telah diumumkan 3 pemenang yakni, Film Baru karya Denis Torar, Film Sulutku Karya Refly dan Rujuk Karya Joshua Edward.

Sementara Ketua Penyelenggara, Veldy Reynold dalam sambutannya mengatakan MSFF merupakan kick off untuk mendorong agar muncul sineas-sineas muda. Kedepan pihaknya akan berupaya agar kulaitas penyelenggaraan MSFF bisa lebih baik.

“Kami bangga dan bersyukur atas usulan Pak Olly agar ini didorong menjadi even berskala internasional, dan ini sangat memungkinkan mengingat posisi Sulawesi Utara yang sangat strategis di kawasan Pasifik, sehingga kita bisa mengajak, Filipina, Malaysia, Papua New Guinea, dan sejumlah negara lain untuk menjadi peserta MSFF di 2021 nanti,” tutur Veldy Reynold yang juga sutradra film Mariara The Movie dan Cinta Sehelai Batik.

MSFF 2020 juga menggelar workshop film dan talkshow, menghadirkan Satria Yanuar Akbar yang membawakan materi how to be a good producer.

TAGS : Manado Short Film Festival Olly Dondokambey Veldy Reynold




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :