Jum'at, 19/04/2024 09:09 WIB

Luar Negeri

Beredar Pernyataan Cabul, Trump Minta Maaf

Trump segera mengeluarkan pernyataan setelah cuplikan video tersebut menyebar.

New York - Komentar cabul Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, langsung mendapat kecaman dari sejumlah tokoh senior partai pendukungnya, Republik. Dan Trump tak tinggal diam dengan membantah bahwa komentar itu hanya gurauan.

Dalam video, yang diunggah oleh Washington Post saat  Trump berbicara dengan presenter TV Billy Bush.  "Anda dapat melakukan apa saja terhadap perempuan,  ketika Anda merupakan seorang bintang," ujarnya. Ucapan itu diarahkan terkait   berhubungan seks dengan seorang perempuan yang sudah menikah.

Video itu menyebar dua hari sebelum Trump tampil dalam debat capres sesi kedua dengan lawannya dari Partai Demokrat Hillary Clinton.Trump dengan segera mengeluarkan bantahan dengan menyebut komentarnya itu hanya gurauan di ruang ganti, sambil membalasnya dengan mengatakan, "Bill Clinton telah mengatakan yang jauh lebih buruk pada saya".

Setelah tersebar, Ketua DPR Paul Ryan membatalkan undangan Festival Musim Gugur Republikan untuk Trump di kediamannya di Wisconsin pada akhir pekan ini. Trump mengatakan bahwa calon wakil presidennya Mike Pence akan mewakili dia di acara di Wisconsin.

Tokoh senior Republikan, John McCain, mengatakan  bahwa dirinya tidak akan beri ampun untuk komentar Donald Trump yang tidak sopan dan merendahkan".

Dalam Cuplikan video itu, ada bagian rekaman yang tidak disiarkan. "Saya merayunya dan saya gagal. Saya mengakui itu," kata Trump seperti yang terdengar dalam rekaman. "Dia sudah menikah. Dan saya sangat sulit merayunya."

"Saya merayunya seperti seorang pelacur, tetapi saya tidak mendapatkannya. Dan dia sudah menikah. Kemudian secara tiba-tiba saya melihatnya, dia sekarang memiliki payudara palsu yang besar dan segalanya. Dia mengubah penampilannya secara total," ujar Trump dilansir BBC.

Trump segera mengeluarkan pernyataan setelah cuplikan video tersebut menyebar. "Itu merupakan olok-olok di ruang ganti, sebuah percakapan pribadi yang terjadi beberapa tahun yang lalu," katanya.

"Bill Clinton telah mengatakan yang jauh lebih buruk kepada saya di lapangan golf. Saya meminta maaf jika ada orang yang merasa tersinggung," ujar Trump.

KEYWORD :

Donald Trump Capres Presiden Amerika Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :